Resep: Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Sambel DabuDabu. Sedang mencari ide resep bandeng bakar sambel dabudabu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar sambel dabudabu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Looking for food delivery menu from Dabu Dabu Ikan Bakar Seofood Thamrin - Kebon Kacang? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Cara membuat ikan bandeng bakar dengan sambal dabu-dabu dan membuat sup perut ikan bolu/bandeng.

Bandeng Bakar Sambel DabuDabu Sambalnya saya cari yang praktis-praktis saja, sambal dabu-dabu. Lihat juga resep Ikan Bandeng Gurih Sambal Dabu-Dabu enak lainnya! Ikan Bandeng Bakar Rempah with Sambal Dabu-Dabu Resep hasil modifikasi sendiri. Anda bisa membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. sediakan Bahan :.
  2. sediakan 2 ekor bandeng ukuran sedang.
  3. siapkan 1 jeruk nipis.
  4. sediakan Bumbu Halus :.
  5. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 butir kemiri.
  8. Anda perlu 2 cabe merah besar.
  9. Anda perlu 3 cm kunyit.
  10. siapkan 2 cm jahe.
  11. sediakan 1/2 sdt merica butiran.
  12. Anda perlu Bahan lain :.
  13. sediakan 5 sdm kecap manis.
  14. sediakan 3 sdm minyak.
  15. Anda perlu 1 /2 jeruk nipis.

Lihat juga resep Bandeng bakar sambal kecap enak lainnya! ResepMedia.com - Resep sambal dabu-dabu yang pedas. Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesia. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu.

Cara membuat Bandeng Bakar Sambel DabuDabu

  1. Siapkan ikan bandeng buang sisik dan buang tulang tengahnya. Cuci kembali kemudian kucuri jeruk nipis diamkan sekitar 20 menit. Cuci kembali lagi. Sisihkan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus. Saya bumbu halus di haluskan menggunakan blender dengan sedikit minyak (jangan pakai air) sampai benar benar halus. Tuang dalam wadah beri kecap manis dan kucuran jeruk nipis. Ambil bandeng oleskan semua bumbu (bolak balik) biar rata. Diamkan sekitar sejam (saya masuk kulkas)..
  3. Panaskan happycall dengan api sedang cenderung kecil. Oleskan minyak. Bakar bandeng. Bolak balik sampai bandeng matang. Sajikan dengam sambal kesukaan. Saya makan dengan sambal dabu dabu. Segarnya Masya Allah.... �.

Artikel Asli Untuk membuat sambal dabu-dabu, silahkan lakukan dengan mencampurkan semua bahan dalam sebuah mangkuk kecil dan taburkan garam beserta dengan jeruk nipis sambil diaduk-aduk secara merata. Kini sajian ikan bandeng goreng sambal dabu-dabu telah siap dihidangkan san siap untuk disantap. JAKARTA - Sambal dabu-dabu merupakan sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini cukup unik karena tidak diulek, melainkan hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya.