Resep: Bandeng Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar. Lagi mencari ide resep bandeng bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng Bakar enak lainnya. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih.

Bandeng Bakar Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Lihat juga resep Bandeng Bakar Khas Makassar enak lainnya! Anda bisa membuat Bandeng Bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar

  1. sediakan 1 Kg Ikan Bandeng.
  2. Anda perlu Bumbu.
  3. sediakan 7 Siung bawang putih.
  4. Anda perlu 6 Siung bawang merah.
  5. siapkan 5 bh cabe keriting merah.
  6. sediakan 4 butir kemiri.
  7. sediakan 3 ruas jari jahe.
  8. siapkan 1 ruas jari kunyit.
  9. sediakan 1 bh jeruk nipis.
  10. siapkan Garam.
  11. Anda perlu Kaldu jamur / kaldu bubuk (bisa skip).

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Kami menyediakan bandeng bakar khas Sidoarjo dengan rasa yang nikmat.

Cara membuat Bandeng Bakar

  1. Beli bandeng ukuran yg besar atau sedang kemarin saya beli bandeng 1kg isi 3. Belah 2 tapi jangan putus, sisiknya tidak usah dibersihkan, buang insang dan jeroan ikan saja. Cuci bersih kemudian beri air jeruk nipis dan garam, sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu2, kemudian balurkan ke ikan. Diamkan agar bumbu meresap sekitar 1-2 Jam (biasanya saya masukkan ke dalam wadah tertutup lalu dimasukkan ke kulkas).
  3. Panaskan happycall/teflon (kalau dirasa anti lengket dialat sudah tidak maksimal bisa dikasih alas daun pisang) beri sedikit mentega lalu ratakan (bisa diganti minyak goreng) panggang ikan dengan api kecil saja. Apa bila dirasa sudah matang disisi bawahnya baru dibalik. Panggang kembali hingga matang..

Bandeng yang kami gunakan adalah bandeng pilihan. Kami produsen Bandeng Asap, dan produk-produk olahan bandeng lainnya, seperti Pepes Ide lain dari Bandeng Asap. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bandeng bakar, grilled Milk fish, Pindang bandeng, Bandeng asap, Bandeng Presto, grilled food, Grilled fish Masakan dengan citarasa khas Nusantara yang satu ini mempunyai citarasa pedas yang legit dan nikmat.