Resep: Bandeng Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial: Pertama, kita akan siapkan bahan olesannya. Lihat juga resep Bandeng Bakar enak lainnya.

Bandeng Bakar Kecap Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Lihat juga resep Bandeng Kecap enak lainnya! Cara Membuat Ikan Bandeng Pindang Bumbu Kecap yang Enak dan Mudah Cara Mempersiapkan Ikan Bandeng Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan bandeng segar ke tempat cucian dan bersihkan ikan bandeng dimulai dari membuang bagian sisik ikan. Anda bisa memasak Bandeng Bakar Kecap menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Kecap

  1. Anda perlu 1 ekor ikan bandeng,potong menjadi 2 kemudian belah tidak putus.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 10 siung bawang putih.
  4. siapkan 3 buah cabe besar.
  5. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu 5 sdm kecap manis.
  7. siapkan 100 ml minyak barco.
  8. Anda perlu secukupnya Garam,merica dan kaldu jamur.

Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Lihat juga resep Bandeng bakar sambal kecap enak lainnya!

Cara membuat Bandeng Bakar Kecap

  1. Cuci bersih ikan lalu beri perasan jeruk nipis,diamkan 5 menit kemudian langsung taburkan garam dan merica.Sisihkan dahulu.
  2. Haluskan bawang putih,cabe besar,ketumbar kemudian tambahkan garam merica kaldu jamur dan minyak barco.
  3. Lumuri ikan dgn bumbu halus,diamkan sebentar supaya bumbu meresap.
  4. Bakar ikan dgn pan atau dgn bara api,bolak balik sambil di oles sisa bumbu.Bakar sampai matang.

Resep Pindang Bandeng Kecap Ala Betawi. Paling doyan bgt sama makanan cita rasa Indonesia. Sebenarnya belum pernah masak dan makan pindang bandeng versi ini, tau nya cuma pindang yg kaya pindang patin palembang yg rasa nya mirip kaya sup ikan tp pedes asem gurih. Salah satunya adalah Bandeng Bakar Sambal Kecap. Kami dari #KesengsemLasem sempat menyicipi sajian ini dengan ikan bandeng yang segar-baru-tangkap.