Cara mudah Membuat Bandeng Bakar Bumbu Soto Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Bumbu Soto. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu soto yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar bumbu soto yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Soto lamongan, soto madura, soto sokaraja, soto padang, soto betawi dan masih banyak lagi variasi masakan ini yang bisa Bahkan cara membuat bumbu soto nya pun mirip. Tetapi kalau sudah jadi masing masing masakan tadi Bumbu Resep Ayam Bakar Kecap Spesial dan Cara Membuatnya. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya!

Bandeng Bakar Bumbu Soto Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih. Anda bisa memasak Bandeng Bakar Bumbu Soto menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Bumbu Soto

  1. siapkan 5 ekor bandeng sedang.
  2. Anda perlu Bumbu marinasi.
  3. sediakan 2 sdm bumbu soto.
  4. siapkan 2 sdm kecap manis.
  5. siapkan 1 sdt garam.
  6. sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.

Bumbu soto ayam banjar ini sangat unik jika dibandingkan dengan resep soto ayam lainnya di beberapa daerah di indonesia. Resep bumbu soto banjar memang cukup unik dengan takaran pas, yuk silahkan tahap Cara bikin ikan gurame bakar. Resep masakan soto daging santan sederhana. Siapkan pemanggang di atas bara api.

Cara membuat Bandeng Bakar Bumbu Soto

  1. Bersihkan ikan dan kerat sisinya. Campur bumbu marinasi.
  2. Bumbui ikan hingga merata. Diamkan 1 jam..
  3. Bakar ikan pada wajan anti lengket dan sesekali dibalik.
  4. Sajikan bersama sambel.

Bakar ikan sambil dibalik-balik dan diolesi sisa bumbu hingga matang dan berwarna kecokelatan, angkat. Lalu, lumuri bandeng dengan bumbu halus tersebut hingga merata. Masukkan air ke dalam panci presto, lalu tambahkan daun salam, lengkuas, dan serai untuk menambah aroma Letakkan bandeng di atas alas pengukus atau alas lain di dalam panci presto, sehingga bandeng tidak terendam air. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?