Tips Membuat Bandeng bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar. Lagi mencari ide resep bandeng bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng Bakar enak lainnya. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata. Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih.

Bandeng bakar Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Lihat juga resep Bandeng Bakar Khas Makassar enak lainnya! Anda bisa membuat Bandeng bakar menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar

  1. Anda perlu 2 ekor bandeng segar (800 gram) di belah.
  2. siapkan 1 sdt garam.
  3. sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  4. sediakan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  5. siapkan Bahan olesan:.
  6. siapkan 3 sdm kecap manis.
  7. siapkan 50 ml minyak goreng.
  8. siapkan Bumbu halus:.
  9. Anda perlu 6 butir bawang merah di goreng.
  10. sediakan 4 siung bawang putih digoreng.
  11. siapkan 6 bh cabe merah digoreng.
  12. sediakan 5 bh cabe merah keriting digoreng.
  13. Anda perlu 4 bh kemiri digoreng.
  14. siapkan 2 sdt garam.
  15. siapkan 1/4 sdt merica bubuk.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Kami menyediakan bandeng bakar khas Sidoarjo dengan rasa yang nikmat.

Cara memasak Bandeng bakar

  1. Kucuri ikan bandeng dgn jeruk nipis, garam dan merica bubuk diamkan selama 15 menit.
  2. Campur bumbu halus dengan bahan olesan. Aduk rata.
  3. Olesi ikan dengan bumbu lalu bakar sampai matang sambil di olesi sisa bumbu..
  4. Sajikan ikan bakar dengan sambal dan lalapan..

Bandeng yang kami gunakan adalah bandeng pilihan. Kami produsen Bandeng Asap, dan produk-produk olahan bandeng lainnya, seperti Pepes Ide lain dari Bandeng Asap. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Bandeng bakar, grilled Milk fish, Pindang bandeng, Bandeng asap, Bandeng Presto, grilled food, Grilled fish Masakan dengan citarasa khas Nusantara yang satu ini mempunyai citarasa pedas yang legit dan nikmat.