Bagaimana Membuat Bandeng bakar bumbu merah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar bumbu merah. Sedang mencari ide resep bandeng bakar bumbu merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar bumbu merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bandeng bakar bumbu merah Kalo ingat menu ini.ingat sama alm.ibu, dulu beliau seriiiing sekali membuatnya. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Bandeng bakar bumbu merah Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih hangat. How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Anda bisa memasak Bandeng bakar bumbu merah menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar bumbu merah

  1. siapkan 800 gr ikan bandeng (2 ekor).
  2. Anda perlu 60 gr cabe merah besar.
  3. Anda perlu 30 gr bawang merah.
  4. Anda perlu 6 gr Asam jawa.
  5. siapkan 2 sdm minyak.
  6. sediakan secukupnya Garam dan bumbu penyedap.

Mike Kincaid Recommended for you Resep Ikan Bandeng Bakar Saus Merah tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, kemudian campur dengan air asam dan kecap manis.

Langkah langkah membuat Bandeng bakar bumbu merah

  1. Sisik dan buang isi perut bandeng, bersih kan. Potong jadi 2, lalu belah tanpa putus yaa.
  2. Haluskan bumbu lalu tambahkan minyak, garam dan bumbu penyedap, kemudian luluri ke belahan ikan hgg penuh. diamkan 10 menit. Setelah itu di bakar dengan teflon... Atau pembakaran yg ada yaa...
  3. Alhamdulillah siap di santap,....
  4. Tips : yg mau pake kemiri boleh di tambah kan 3 butir, saya skip pas kehabisan stok..

Panaskan panggangan, bakar ikan sambil dioles bumbu sampai matang. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Bandeng bakar kecap bisa dibilang merupakan menu olahan bandeng yang sederhana.