Tips Memasak Bandeng Bakar simple dan Endul Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar simple dan Endul. Lagi mencari ide resep bandeng bakar simple dan endul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar simple dan endul yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya! Kalau berkunjung ke pesisir Semarang, kamu bisa dengan mudah menemukan bandeng bakar. Bandeng bakar, salah satu cara pengolahan bandeng.

Bandeng Bakar simple dan Endul Tentu, anda sudah sering mendengar makanan ini karena makanan ini tidak asing di telinga sehingga banyak orang yang gemar mengkonsumsi makanan ini. Rasanya yang gurih, aromanya yang khas membuat semua. Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat. Anda bisa memasak Bandeng Bakar simple dan Endul menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar simple dan Endul

  1. sediakan 1 ekor ikan bandeng ukuran besar.
  2. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  3. Anda perlu 1 ruas jahe.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  7. siapkan 1/2 sdt jintan.
  8. sediakan 1 sdm garam.
  9. sediakan 1/4 sdt gula.
  10. sediakan secukupnya kecap.
  11. sediakan 1 buah jeruk nipis.

Hidangan ini juga memiliki citarasa yang khas dan begitu sedap sebab diracik dan dipadu dari bahan Nah, bagi anda yang ingin membuat sajian ikan bandeng bakar special dirumah, mari kita simak resep berikut ini. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Bandeng Bakar Juwana / BBJ, Indonesia yet. They serve menu with the main ingredient is ikan bandeng or milk fish. Ikan bandeng memiliki tubuh yang langsing berbentuk torpedo, memiliki sirip yang bercabang, sisiknya berwarna keperakan, mulutnya berada di ujung kepala dengan rahang tanpa gigi Lumuri ikan bandeng yang sudah dicuci dan dibelah dua menggunakan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis, lalu sisihkan.

Cara memasak Bandeng Bakar simple dan Endul

  1. Cuci bersih dan belah ikan menjadi 2 bagian utuh. kemudian olesi jeruk nipis biarkan 5-10 menit.
  2. Sembari nunggu ikan kita bisa bikin bumbu bakarnya. ulek/blender semua bahan kecuali kecap..
  3. Setelah itu bilas ulang ikan bandeng yg di lumuri jeruk nipis agak tidak pahit ketika di bakar. kemudiann lumurin ikan dengan bumbu halus yg sudah jadi (tanpa kecap). agar lebih meresap, biarkan 15-30 menit di dalam kulkas.
  4. Setelah itu kluarkan ikan dan siap di bakar dg api kecill saja, ketika ikan udah setengah matang baru campur sisa2 bumbu ulek dg kecap dan lumuri dg kuas ke badan ikan yg di bakar tadi. tujuannya agar ikan keset dulu dan gak gosong di luarnya saja ketika di bakar dg kecap..
  5. Setelah matang.. siap di sajikan... selamat mecoba.

Bakar di atas bara api sampai daun pisang berwarna kecokelatan. Masukkan ikan bandeng dan belimbing wuluh, masak dengan api sedang. Bersihkan sisi dan isi perut ikan bandeng. Lumuri ikan bandeng dengan bawang putih, air jeruk dan garam. Bakar di atas bara api sambil balik-balik hingga matang kedua sisinya. ПоÑ?ледние твиты от Bandeng Bakar Juwana (@bbj_ck).