Cara mudah Memasak Bandeng bakar simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar simple. Anda sedang mencari ide resep bandeng bakar simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya! Kalau berkunjung ke pesisir Semarang, kamu bisa dengan mudah menemukan bandeng bakar. Menyajikan Spesial Olahan Bandeng Tanpa Duri untuk Anda.

Bandeng bakar simple Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah. Bandeng Bakar Juwana (BBJ) menyajikan menu olahan Bandeng segar tanpa duri. Ð?е пользуетеÑ?ÑŒ Твиттером? РегиÑ?трациÑ?. Anda bisa memasak Bandeng bakar simple menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar simple

  1. sediakan 1 ekor bandeng.
  2. siapkan Bumbu lumur.
  3. Anda perlu 3 bh bawang putih.
  4. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  5. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  6. siapkan Seiris jahe.
  7. sediakan Sejimpit garam..
  8. Anda perlu Saus oles.
  9. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  10. siapkan 1 sdm saus homemade.
  11. sediakan 1 sdm saus tiram.
  12. Anda perlu 1 sdm margarin/minyak sayur.
  13. siapkan 1 bh jeruk nipis.

Khasiat.co.id - Bandeng bakar menjadi salah satu kuliner makanan khas Indonesia. Tentu, anda sudah sering mendengar makanan ini karena makanan ini tidak asing di telinga sehingga banyak. Bandeng bakar yang saya sajikan kali ini berbeda dengan ala warung tersebut, bandeng tidak saya presto karena mempresto Bandeng Bakar Sambal Dabu-Dabu. Rumah Makan yg menyajikan berbagai varian masakan dgn menggunakan bahan utama bandeng.

Cara memasak Bandeng bakar simple

  1. Pilih bandeng yg 1 kg isi dua.kmdn buang sisiknya.belah dg pisau bagian perutnya...
  2. Siapkan bumbu lumurnya.uleg halus.kmdn balurkan pd semua bagian dlm dan luar ikan.diamkan sebentar...
  3. Setelah bumbu meresap.panaskan bakaran bajanya.bakar ikan sambil di bolak2 dan di olesi saus..campur semua bahan sausnya..aduk rata...
  4. Balik bagian punggung.kmdn olesi dg saus bakarnya begitu seterusnya sampe matang...
  5. Bisa di sajikan dg sambal kecap.bisa jg dg sambal limau.sesuaikan selera masing2..

Hidangan ikan bandeng bakar special memang menjadi sajian yang lezat dan nikmat. Hidangan ini juga memiliki citarasa yang khas dan begitu sedap sebab diracik dan dipadu dari bahan dan bumbu. Jakarta - Daging ikan bandeng yang gurih lembut menjadi makin dahsyat dengan olesan bumbu kecap. Semburat gurih dan aksen karamel yang gosong bikin ikan ini jadi makin enak saja. Bermodal ikan bandeng, kamu bisa mengolahnya jadi lima masakan di bawah ini lho.