Resep: Bandeng bakar bumbu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar bumbu. Lagi mencari inspirasi resep bandeng bakar bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar bumbu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial: Pertama, kita akan siapkan bahan olesannya. Campurkan semua bahan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan mentega, lalu aduk-aduk hingga merata.

Bandeng bakar bumbu Lihat juga resep Bandeng bakar bumbu kuning enak lainnya! Meski berduri halus, ikan bandeng kerap jadi pilihan karena dagingnya yang lembut dan gurih. Ikan ini sangat mudah menyerap bumbu sehingga olahan sederhana seperti ikan bakar bumbu pun sudah terasa nikmat. Anda bisa membuat Bandeng bakar bumbu menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar bumbu

  1. Anda perlu 1 ekor ikan bandeng.
  2. sediakan 1 bh cabe keriting.
  3. Anda perlu 5 bh cabe rawit.
  4. sediakan 1 bh kemiri.
  5. siapkan 2 siun bawang merah.
  6. sediakan 1 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 3 cm btg serei.
  8. siapkan 1 SDM gula merah.
  9. siapkan 1/2 sdt meric.
  10. Anda perlu Garam.
  11. Anda perlu Jeruk nipi.
  12. sediakan Kunyit bubuk.

Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih hangat. Like & komen videonya bagi yg suka, jgn lupa Subscribe and share videonya.thks buat semua. Ingin membuat ikan bandeng bakar/panggang bumbu manis video ini cara memasak beserta resepnya. Selain itu di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

Cara membuat Bandeng bakar bumbu

  1. Bersihkan bandeng, belah 2, tapi jgn sampai putus/pisah yaa, lumuri dgn air jeruk nipis dan kunyit bumbuk.
  2. Tumbuk bumbu sampai harum, stelah harum, olesi ikan dgn bumbu tumis sampai semua permuakaan ikan tertutupi oleh bumbu.
  3. Panaskan teflon, masukkan ikan yg telah dilumuri bumbu, bakar sampai matang, sebelum di angkat, lumuri ikan dgn sisa bumbu yg masih ada tunggu sktr 1 menit,lalu angkat dan sajikan.

Hidangan ikan bandeng bumbu bakar kecap pedas manis akan nikmat jika disantap selagi masih hangat. Wajar saja jika para anggota Komunitas Brebes Community (KBC). Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan.