Resep: Ikan Bandeng bakar sambal matah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bandeng bakar sambal matah. Sedang mencari ide resep ikan bandeng bakar sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bandeng bakar sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. #ikanbakarjimbaran #resepikanbakar #indoculinairehunter Di video ini saya membagikan resep ikan bakar bumbu Jimbaran khas Bali dengan sambal matah. Like, Subscribe Ring the bell Share & comment below. tq��. Terakhir kami menikmati bandeng bakar sambal matah.

Ikan Bandeng bakar sambal matah Tapi penggunaan perasan jeruk nipis pada sambal matah agak kebanyakan bagi kami. Sebut saja ikan Bandeng yang paling enak kalau digoreng. Sementara Anda yang menyukai menu bakar, ikan kue adalah pilihan yang paling pas. Anda bisa memasak Ikan Bandeng bakar sambal matah menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bandeng bakar sambal matah

  1. Anda perlu 1 ekor Ikan bandeng.
  2. sediakan Bahan sambal matah.
  3. Anda perlu 5 buah serai.
  4. siapkan 9 siung bawang merah.
  5. sediakan 15 cabe rawit.
  6. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  7. siapkan 2 biji jeruk nipis.
  8. Anda perlu 5 sdm minyak goreng.
  9. Anda perlu 3 sdm garam.
  10. Anda perlu Bumbu halus ikan bakar.
  11. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  13. siapkan 1 geprek serai.
  14. Anda perlu 3 jari kunyit.
  15. Anda perlu 1 lmbr daun jeruk.
  16. Anda perlu 7 biji kemiri.
  17. siapkan 6 sdm minyak goreng.
  18. siapkan 3 sendok garam.

Nah berikut resep membuat Ikan Nila Fillet Bakar Sambal Matah mengutip siaran pers Regal Springs Indonesia yang diterima Suara.com, Kamis. Resep 'sambal ikan bakar' paling teruji. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Request suami untuk menu buka puasa kali ini ikan bakar dengan sambal matah, cek semua bahan ada dirumah langsung eksekusi deh.

Cara membuat Ikan Bandeng bakar sambal matah

  1. Bersihkan ikan bandeng sampai bersih buang sisiknya lalu potong jadi 4 bagian dan sayat bagian kulitnya agar bumbu mudah meresap.
  2. Bakar ikan bandengnya lumurin dengan bumbu halus ikan bakarnya sampai matang.
  3. Iris semua bahan-bahan sambal matah,lalu campurkan semua bahan yg sudah di iris tambahkan minyak,garam dan perasan jeruk nipis.
  4. Lumutin ikan bakar yg sdh matang dengan sambal matah dan siap untuk di sajikan.
  5. Selamat mencoba.

Ikan bakar saat pesta tahun baru terasa kurang lezat tanpa sambal. Sambal matah Sambal khas Bali yang satu ini tak cuma cocok disantap dengan ayam atau bebek. Sambal matah atau sambal mentah dalam bahasa. Ikan Bakar Sambal Matah. by Komang Sumaryani. Siapa yang doyan banget makan pedas?