Resep: Bandeng bakar pedas manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar pedas manis. Anda sedang mencari ide resep bandeng bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hidangan ikan bandeng bumbu bakar kecap pedas manis akan nikmat jika disantap selagi masih hangat. Apalagi dipadu dengan bahan pelengkap lain seperti sambal dan lalapan, sudah pasti hasrat lapar akan semakin tergugah dan membuat kita ingin kembali menambah porsi makan. Edisi bandeng Bakar rumah mama tercinta, tapi disini ada ikan nilanya jg hehe.

Bandeng bakar pedas manis Jangan ketinggalan ya sambal pedas manis sebagai pendamping bersama nasi putih. Nikmatnya Pindang Bandeng Pedas dengan nasi hangat bersama keluarga tercinta. Resep Pindang Bandeng Pedas, Rayakan Setiap Harimu Dengan yang Lezat. Anda bisa memasak Bandeng bakar pedas manis menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar pedas manis

  1. siapkan 2 ekor bandeng (bumbu bisa untuk 4 ekor bandeng).
  2. Anda perlu Bumbu bakar :.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 butir kemiri.
  6. Anda perlu 3 cm jahe.
  7. sediakan 10 Cabe rawit.
  8. sediakan 2 Cabe merah besar.
  9. sediakan 3 sdm Kecap manis.
  10. Anda perlu secukupnya Gula, garam.
  11. sediakan 1/4 sdt sasa.
  12. siapkan 1 sdm margarin.
  13. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.

Di dalam mangkuk, aduk rata bumbu halus dan kecap manis Bango. Oleskan bumbu ke seluruh permukaan ikan. Bandeng dimasak dalam dua varian--bakar dan goreng. Ada juga asam manis, namun hanya tersedia saat bulan Ramadhan tiba.

Cara memasak Bandeng bakar pedas manis

  1. Haluskan bumbu. Kemudian marinasi ikan. Supaya bumbu meresap, diamkan agak lama..
  2. Setelah dimarinasi, bakar ikan. Tambah olesan kecap manis. Bakar ikan sesuai kematangan yang diinginkan..
  3. Bandeng bakar pedas manis siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Rasa sambalnya pedas, sehingga sangat pas dipadu-padan dengan irisan jeruk nipis. Ada juga lalapan, plus semangkuk sop untuk. Cara Membuat Jagung Bakar Manis Pedas Topping Keju : Kupas kulit jagung, lalu bersihkan semua sisa rambut jagung yang masih menempel, cuci bersih, tiriskan. Campur semua bahan bumbu oles jagung bakar, aduk rata. Olesi jagung dengan bumbu oles lalu bakar di atas bara api atau teflon.