Bagaimana Membuat Ikan bakar bandeng Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bandeng. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar bandeng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bandeng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kamu lagi nyari ikan bakar di Bandung yang punya cita rasa lezat? Hmmm… kalau ngomongin makanan yang satu ini, pasti. Wisata kuliner yang berada di daerah ciminyak cililin kab bandung barat ini menjadi idolanya wisata kuliner di seluruh daerah jawa barat terutama pencinta.

Ikan bakar bandeng It is an icon with title Copy. Sajian ikan bakar sangat menggoda lidah, terlebih jika dilengkapi dengan bumbu khasnya yaitu Itulah sejumlah tempat makan ikan bakar di Bandung yang buat lidah Anda bergoyang tanpa terasa. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Anda bisa memasak Ikan bakar bandeng menggunakan 14 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bandeng

  1. siapkan Bahannya.
  2. Anda perlu 1 ekor Ikan bandeng.
  3. siapkan Bumbu halus nya.
  4. Anda perlu 5 Bawang merah.
  5. Anda perlu 4 Bawang putih.
  6. siapkan 1 ruas Kunyit.
  7. sediakan 1 ruas Jahe.
  8. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  9. sediakan 3 biji Kemiri.
  10. siapkan seujung sdt Lada.
  11. siapkan 1 Masako ayam.
  12. Anda perlu Bahan oles.
  13. siapkan Kecap manis.
  14. siapkan Minyak goreng.

Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis.

Cara memasak Ikan bakar bandeng

  1. Bersihkan ikan lalu peras jeruk nipis kasih masako.
  2. Masukkan ikan ke panggangan lalu olesin bumbu halus nya diamkan balik ke satu sisi lakukan yang sama.terakhir oleskan kecap nya tunggu sampe matang lalu angkat dan sajikan.

Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? RM Ikan Bakar Jimbaran Bandung - Sulanjana Bandung. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.