Resep: Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kemudian kerat-kerat bagian tubuh ikan agar bumbu bisa meresap kedalam bagian terdalam ikan secara merata. Setelah itu, lumuri ikan dengan air asam, garam dan taburan bawang putih bubuk. Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan.

Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Dalam membuat ikan bakar tentunya tidak nikmat tanpa bumbu,untuk membuat bumbu ikan bakar tentunya diperlukan takaran dan disesuaikan dengan selera untuk tin. Bahan bumbu halus masakan pepes ikan bandeng. Anda bisa memasak Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas

  1. sediakan 1 Ekor ikan Bandeng.
  2. sediakan Garam.
  3. sediakan Jeruk nipis.
  4. sediakan Minyak goreng secukupnya untuk olesan.
  5. sediakan Bumbu halus :.
  6. sediakan 3 siung bawang merah.
  7. siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 3 Bh cabe rawit/boleh ditambah jika pengen tambah pedes lagi.
  9. sediakan 3 Bh cabe besar,saya ganti cabe keriting.
  10. siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  11. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Anda perlu 1 sdt garam.
  13. sediakan 1 sdt vetsin.
  14. siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.

Cabe merah atau cabe rawit secukupnya ( sesuaikan dengan selera pedas anda ). Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Bumbu Kacang: Pertama, siapakan wajan diatas kompor yang menyala, masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu hingga minyak panas secara merata. Setelah panas, masukkan ikan bandeng dan goreng ikan hingga berkulit saja jangan terlalu matang. Goreng dengan api yang sedang agar ikan tidak gosong.

Langkah langkah membuat Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas

  1. Bersihkan sisik ikan belah lalu potong sesuai selera. saya potong jadi 2.cuci bersih beri perasan jeruk nipis lalu lumuri dengan garam halus,sisihkan.
  2. Sembari menunggu ikan dimarinasi, uleg bumbu halus tambahkan gula, garam,kaldu jamur, icip rasa. Balurkan bumbu halus kedalam ikan yg sudah dibelah,lalu lipat kembali.
  3. Oles dgn minyak goreng agar tidak lengket dan kering saat di bakar ataupun di bolak balik.bakar ikan sampai matang dgn menggunakan arang.saya bakar pake kompor,krn gak punya arang.tpi tetap enak kok 🤭.
  4. Setelah matang angkat dan siap di hidangkan🤤.

Cara membuat ikan bandeng balado pedas spesial enak : Langkah pertama adalah membuang isi perut, sisiknya lalu cuci bersih kemudian potong sesuai selera. Lalu goreng ikan bandeng sampai matang. Resep ikan bakar bumbu kuning ini akan menjadi lebih istimewa jika ikan yang digunakan adalah jenis Bandeng. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama. Lalu lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ikan.