Resep: Bandeng Laut Bakar Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Laut Bakar Teflon. Sedang mencari inspirasi resep bandeng laut bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng laut bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng Laut Bakar Teflon enak lainnya! Triple K Kitchen ( Moms KaylanKafiyaKhaleef ) Bandeng bakar Teflon tanpa takut tersedak duri. Ini adalah eksperimen ikan bakar yang lain, biasanya ada yang takut dengan ikan bandeng bingung cara ngolahnya kalo ukuran si ikan kecil, karena banyak durinya.

Bandeng Laut Bakar Teflon Lihat juga resep Bandeng Laut Bakar Teflon enak lainnya! Punya stok ikan bandeng di rumah? Ikan Bakar dan Sambal Kecap - Kali ini kita akan membuat ikan bandeng bakar menggunkan teflon dan sambal kecapnya, pengen tau cara membuatnya? silahkan ditonton vidionya. Anda bisa memasak Bandeng Laut Bakar Teflon menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bandeng Laut Bakar Teflon

  1. sediakan 2 potong bandeng bag tengah (saya belah 2 lg jd ada 4 potong).
  2. sediakan 1/2 Jeruk nipis.
  3. siapkan Bumbu marinase:.
  4. Anda perlu Lada.
  5. siapkan Kecap manis.
  6. siapkan Saos tomat.
  7. siapkan Garam.
  8. Anda perlu Penyedap.
  9. sediakan Bumbu halus:.
  10. Anda perlu 4 siung Bawang merah.
  11. sediakan 2 siung bawang putih.
  12. siapkan 1 ruas jahe.
  13. siapkan 3 sdm gula merah.
  14. Anda perlu Ketumbar bubuk.
  15. siapkan 5 cabe rawit merah (boleh skip).

Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial yang Enak, Gurih dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Bandeng Sebelum Diolah: Kita akan bersihkan ikan bandeng yang sudah anda dapatkan, lalu masukkan ikan kedalam baskom untuk kemudian akan dibawa ke tempat cucain dan dibersihkan hingga bersih merata. Mari kita mulai dengan resep ikan bakar yang paling sederhana dulu, yaitu ikan bakar kecap. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula.

Cara membuat Bandeng Laut Bakar Teflon

  1. Bersihkan bandeng, kucurkan dgn jeruk nipis. Tunggu 15 menit, lalu bersihkan lagi. Tuang bumbu marinase dan bumbu halus ke bandeng (aduk2 sampai merata).
  2. Simpan bandeng 1 jam di kulkas agar bumbu meresap (lebih lama akan lebih meresap).
  3. Setelah meresap, masak bandeng dgn mentega beserta bumbu nya di atas teflon dgn api kecil hingga setengah matang (sisakan bumbu marinase utk olesan saat dibakar).
  4. Setelah bandeng setengah matang, angkat bandeng. Cuci teflon lalu keringkan..
  5. Panggang bandeng di atas teflon dgn api kecil sambil diolesi bumbu marinase hingga bandeng agak mengering dan daging nya matang sempurna.
  6. Bandeng siap disantap dgn sambal terasi & lalapan..

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Setelah dilumuri bumbu, bakar bandeng hingga matang. Supaya lebih sedap, santap bandeng bakar ini dengan sambal terasi matang. Olahan bandeng yang satu ini sih jelas sudah tidak asing lagi.