Cara mudah Memasak Ikan bandeng bakar mercon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bandeng bakar mercon. Sedang mencari inspirasi resep ikan bandeng bakar mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bandeng bakar mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya! Ikan bandeng adalah ikan yang kerap dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain lezat, manfaat ikan bandeng sangatlah banyak.

Ikan bandeng bakar mercon Untuk yang hobi mengolah resep bakar-bakaran atau panggang-panggangan, tentunya sayang untuk melewatkan resep ini. Pertama-tama, kamu perlu mencari ikan bandeng yang minim atau tanpa duri. Bermodal ikan bandeng, kamu bisa mengolahnya jadi lima masakan di bawah ini lho. Anda bisa membuat Ikan bandeng bakar mercon menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bandeng bakar mercon

  1. Anda perlu 1 ekor ikan bandeng kira2 350 ons / sisik belah ikan asin.
  2. Anda perlu 1 sdt garam.
  3. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  4. sediakan Bahan yang di haluskan.
  5. sediakan 6 buah Cabe rawit merah.
  6. Anda perlu 6 buah cabe merah keriting.
  7. Anda perlu 15 siung bawang merah.
  8. Anda perlu Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  9. sediakan 1 batang sereh.

Jadi gak cuma dipresto lalu digoreng biasa, lima variasi Kalau berkunjung ke pesisir Semarang, kamu bisa dengan mudah menemukan bandeng bakar. Daging bandeng yang pulen dilumuri bumbu rempah, lalu. Bandeng Masak Tauco, hidangan berbahan ikan bandeng yang pedas, gurih dan sedap. Ikan Bandeng jadi pilihan karena dagingnya lembut dan kandungan protein cukup tinggi.

Cara membuat Ikan bandeng bakar mercon

  1. Cuci bersih ikan bandeng dari sisik dan belah seperti ikan asin sisihkan, lalu tumis bumbu sambal isian bandeng yang di haluskan tambahkan garam dan kaldu jamur lalu koreksi rasa..
  2. Dalam wadah rentangkan ikan bandeng lalu isi dengan sambel yang di tumis tadi lalu tutup kembali ikat dengan tali dari daun sereh supaya harum..
  3. Kemudian panaskan teflon pemanggang dengan api sedang sambil d bolak balik sampai ikan bandeng matang. Lalu sajikan selamat mencoba.

Harganya pun sangat terjangkau, jadi pas banget nih buat Bunda yang ingin menyajikan masakan lezat sekaligus. Khasiat.co.id - Ikan Bandeng tergolong jenis ikan yang mudah ditemukan di pasaran. Ikan Bandeng memiliki duri-duri yang sangat keras dan tajam, maka tak heran bila biasanya ikan ini sudah dijual dalam bentuk presto (duri dan tulangnya sudah dilunakkan). Ikan bandeng termasuk dalam salah satu ikan air tawar yang digemari masyarakat terkait kandungan gizi serta nutrisinya. Selain itu, daging ikan bandeng juga terbilang lezat serta dapat dijadikan salah satu sumber protein yang sangat disarankan.