Cara mudah Membuat Bandeng bakar sambal kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng bakar sambal kecap. Lagi mencari ide resep bandeng bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bandeng bakar sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bandeng bakar sambal kecap enak lainnya! Lihat juga resep Bandeng bakar sambal kecap spesial enak lainnya! Salah satunya adalah Bandeng Bakar Sambal Kecap.

Bandeng bakar sambal kecap Lalu diamkan sementara sebelum kita masak da bakar ikan. Cara Membuat Ikan Bandeng Bakar Spesial: Pertama, kita akan siapkan bahan olesannya. Campurkan semua bahan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan mentega, lalu aduk-aduk hingga merata. Anda bisa memasak Bandeng bakar sambal kecap menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng bakar sambal kecap

  1. siapkan 1 ekor bandeng sedang (potong jd 4 bagian).
  2. siapkan Bumbu bakar.
  3. sediakan 2 siung baput.
  4. Anda perlu 2 siung bamer.
  5. sediakan 2 biji cabai merah.
  6. siapkan 1 butir kemiri.
  7. siapkan 1/2 potong gula merah.
  8. Anda perlu 50 ml kecap manis.
  9. sediakan 3-4 sdm minyak goreng.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.

Mari kita mulai dengan resep ikan bakar yang paling sederhana dulu, yaitu ikan bakar kecap. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Wah pasti sudah tahulah enaknya ikan bandeng apalagi kalau dibubuhi bumbu kuning dari info resep. dapat dipastikan hasilnya akan menjadi rebutan anggota keluarga, maklum saja kalau tidak weekend belum tentu bisa menikmati aneka masakan spesial pilihan bersama.

Langkah langkah membuat Bandeng bakar sambal kecap

  1. Lumuri ikan yg sdh dicuci bersih dg garam dan baput yg sdh dihaluskan..lalu goreng setengah kering.
  2. Haluskan bumbu..campurkan dg minyak goreng..celupkan ikan pd bumbu..panaskan grill..lalu panggang dg api sedang.
  3. Buat bumbu kecap..dg menghaluskan 2 siung baput,1/4 sdt merica bubuk,1/4 sdt garam,4 biji cabai rawit..haluskan lalu beri kecap dan sedikit air..tambahkan kucuran air jeruk nipis dan irisan bamer serta tomat..sajikan bersama bandeng bakar...

Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Semua bahan sambal kecap ( bawang merah + cabe rawit merah + cabe rawit hijau ) di iris tipis tipis. Masukkan dalam mangkok dan tambahkan ( air jeruk nipis + kecap + garam secukupnya ) kemudian aduk aduk. Sajikan ikan mas bakar dengan sambal kecapnya; Cukup mudah bukan cara membuat masakan ikan mas bakar sambal kecap.