Tips Memasak Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega. Sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar teflon spesial ala mega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar teflon spesial ala mega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Pindang ikan patin empat lawang enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Bakar Teflon enak lainnya. Resep dan cara membuat bandeng presto bakar teflon.

Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega Lihat juga resep Ikan laut bakar enak lainnya.. Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak - Setelah sebelumnya kita telah membahas tetang nasi bakar sunda yang memiliki isian daging, saat ini kami juga akan membahas tentang nasi bakar teri yang digadang - gadang terinya berasal dari medan. Namun anda tak harus menggunakan teri dari medan anda bisa memakai teri dari mana saja. Anda bisa membuat Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega menggunakan 16 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega

  1. Anda perlu 1 ekor bandeng.
  2. Anda perlu 1 batang serai (bagi menjadi 2 geprek lalu ikat simpul).
  3. Anda perlu Bumbu halus :.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 6 siung bawang merah.
  6. siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  7. siapkan 3 butir kemiri.
  8. Anda perlu 1 ruas ibu jari jahe.
  9. siapkan 1 ruas ibu jari lengkuas.
  10. Anda perlu 1 tomat.
  11. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. sediakan 3 cabe rawit.
  13. Anda perlu 1/2 sendok teh Garam.
  14. Anda perlu 1/4 sendok teh Gula.
  15. siapkan 1/2 sendok teh Kaldu bubuk.
  16. siapkan secukupnya Kecap manis.

Tak berbeda jauh dengan pembuatan nasi bakar sunda, nasi bakar teti. Silahkan lihat video Resep Ikan Bandeng Bakar Spesial untuk melihat bagaimana cara membuat ikan bandeng bakar yang lezat dan gurih.. Ikan Bandeng panggang Teflon ala Dapur Keluargakuw. BAKAR BANDENG SPESIAL menggugah selera makan anda.

Langkah langkah membuat Bandeng Bakar Teflon Spesial Ala Mega

  1. Bersihkan sisik ikan bandeng, Cuci bersih bagi bandeng menjadi 2 bagian kerat kerat bandeng agar nanti bumbunya bisa meresap.
  2. Beri bubuk kunir lalu lumuri jeruk nipis bisa juga dengan jeruk lemon kemudian diamkan sebentar.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng bandeng dengan api sedang jangan terlalu kering, sambil menunggu bandeng digoreng kita siapkan bumbu halus.
  4. Blender semua bumbu halus beri gula 1/4 sendok teh, garam 1/2 sendok teh, kaldu bubuk 1/2 sendok teh lalu aduk rata.
  5. Angkat bandeng tiriskan.
  6. Letakkan bandeng diatas daun pisang baluri diatasnya dengan bumbu halus dan serai lalu bungkus daun pisang.
  7. Panggang bandeng diatas teflon dengan api kecil selama 15-20 menit. Setelah 10 menit balik bandeng.
  8. Bandeng siap disajikan dengan nasi hangat beri kecap manis saat disajikan bandeng akan terasa lebih nikmat.. selamat mencoba �.

Resep Ikan Bakar ini sangat nikmat. Cocok untuk Menu usaha rumah makan atau restaurant. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Punya stok ikan bandeng di rumah?