Cara mudah Membuat Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi gurih bakar jamur bakso pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gurih bakar jamur bakso pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas. Pagi tadi langsung kepikiran bikin sarapan ini Resep Nasi Bakar Ayam Jamur. Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar, karena di Sintang sangat jarang ada daun pisang di jual di pasar.

Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Nasi bakar siap disajikan; Anda pasti lebih suka dengan menu baru untuk sarapan yang satu ini. Nasi bakar juga dapat dinikmati kapan saja tidak hanya untuk sarapan pagi, namun bisa juga dinikmati ketika makan siang atau makan malam. Anda bisa membuat Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas menggunakan 21 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas

  1. sediakan Bahan Nasi Liwet Gurih.
  2. Anda perlu 200 gram beras putih.
  3. Anda perlu 500 cc air.
  4. siapkan 2 cm lengkuas.
  5. Anda perlu 1 batang serai.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  8. Anda perlu 5 buah cabe setan.
  9. sediakan 3 siung bawang merah.
  10. siapkan Kaldu bubuk royco sapi.
  11. siapkan 1 sdm minyak goreng.
  12. Anda perlu Bahan Tumis Jamur Pedas.
  13. siapkan 200 gram jamur tiram.
  14. Anda perlu 3 butir bakso sapi.
  15. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  16. siapkan 3 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 5 buah cabe setan.
  18. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu Garam.
  20. Anda perlu Gula pasir.
  21. sediakan 1 sdm minyak goreng.

Itulah Cara Membuat Nasi Bakar Jamur sederhana, selamat menikmati. Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi. Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga.

Langkah langkah membuat Nasi Gurih Bakar Jamur Bakso Pedas

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih.
  2. Membuat Nasi Liwet Gurih. Masukkan beras dan air ke dalam panci magicom. Tambahkan daun salam, daun jeruk, serai dan laos geprek, dan bawang merah goreng beserta minyaknya. Tunggu sampai matang..
  3. Sambil menunggu nasi, taruh daun pisang diatasnya agar layu sehingga mudah dibentuk.
  4. Membuat tumis jamur bakso pedas.
  5. Suwir jamur dan iris kecil-kecil bakso.
  6. Cincang bawang merah dan bawang putih. Iris cabe tipis.
  7. Panaskan wajan, tambahkan margarin, tumis jahe, daun jeruk, bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan cabe..
  8. Masukan jamur dan bakso. Setelah layu tambahkan garam, gula pasir, dan kecap manis. Tumis sampai matang dan airnya habis..
  9. Setelah semua matang. Siapkan daun pisang sesuai ukuran yang dikehendaki. Tata nasi dan isiannya kemudian dibentuk gulung dan ujung ditusuk lidi.
  10. Panaskan panggangan atur dengan api kecil. Bisa juga pakai teflon. Pernah coba rasanya sama. Panggang kurang lebih 10 menit atau sesuai selera.

Salah satunya, nasi bakar teri plus jamur yang super gurih dan nikmat ini. Selain nasi bakar teri yang akan kami sajikan resepnya di bawah, sebelumnya kami telah memberikan beberapa sajian resep nasi bakar, seperti nasi bakar ayam goreng dan nasi bakar pepes. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut.