Resep: Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar). Sedang mencari ide resep cilok bakar (bakso aci bakar) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok bakar (bakso aci bakar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar). Tadinya pengen bakso bakar, karena ayam lagi mahal dan perlu giling juga mending bikin bakso aci sendiri dan di bakar. Rasanya ga kalah sama bakso bakar abang² jualan di pinggir jalan.

Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar) Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is. Anda bisa memasak Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar) menggunakan 16 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar)

  1. siapkan 500 gr tepung terigu.
  2. sediakan 500 gr tepung tapioka.
  3. sediakan 3 batang daun bawang.
  4. Anda perlu Secukupnya tusuk sate.
  5. sediakan Bumbu halus cilok.
  6. Anda perlu 7 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 4 buah kemiri.
  8. Anda perlu 1 sachet lada bubuk.
  9. siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. siapkan Secukupnya garam.
  11. Anda perlu Secukupnya air hangat.
  12. Anda perlu Bumbu untuk bakar.
  13. sediakan 1 buah kemiri (haluskan).
  14. Anda perlu 1 sdt merica (haluskan).
  15. sediakan Kecap manis (secukupnya).
  16. siapkan 2 buah cabe rawit (potong kasar).

Lihat juga resep Cilok tempe bakar, Sate Cilok Bakar enak lainnya! Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar) Tadinya pengen bakso bakar, karena ayam lagi mahal dan perlu giling juga mending bikin bakso aci sendiri dan di bakar. Rasanya ga kalah sama bakso bakar abang² jualan di pinggir jalan. dian arina ningsih. Cilok aci bakar lemu with souce home made.

Langkah langkah membuat Cilok Bakar (Bakso Aci Bakar)

  1. Masukan semua bahan (tepung terigu, tapioka juga daun bawang) dalam satu wadah sedang..
  2. Campur bumbu halus cilok dengan air hangat, kemudian tuang dalam adonan cilok. Uleni sampai kalis..
  3. Jika sudah, bentuk cilok bulat² sesuai selera..
  4. Didihkan air dalam panci yang di beri 1 sdm minyak goreng..
  5. Setelah mendidih, masukkan adonan cilok yang sudah bulat tersebut dalam panci. Tunggu sampai cilok naik lalu saring..
  6. Lakukan sampai cilok habis. Setelah itu kukus cilok selama -+ 15 menit supaya cilok lebih empuk..
  7. Setelah matang, tiriskan. Tunggu cilok sedikit dingin lalu tusuk dengan tusuk sate..
  8. Satu tusuk bisa 4-5 buah cilok..
  9. Lalu masukkan cilok ke dalam bumbu bakar yang sudah di siapkan..
  10. Dan bakan cilok dengan api sedang..
  11. Cilok bakar siap di nikmati..

Bisnis jualan bakso aci termasuk peluang usaha makanan rumahan dengan modal kecil dan sudah pasti menguntungkan. Bahan pembuat sajian bakso aci sendiri sangat sederhana dan dapat dengan mudah ditemukan, seperti daging boleh sayam, sapi, ikan, cumi dan sebagainya, tepung kanji, dan bumbu tambahan lain, lada, garam, bawang putih, bawang merah, dan es batu untuk membuat adonan lebih mudah dicetak. Ini adalah kreasi cilok bakar, bunda boleh bakar hasil cilok di atas dengan menggunakan bara api yang kecil sambil di olesi bumbu oles seeprti margarin, bumbu kacang, baberque dll. Kita suka banget makan makanan hits yang pedas kayak bakso aci ! kuahnya bisa dikasih cabe sampe sepedas yang kalian mau! banyak topping kayak ceker dan daging loh! yuk cobain Bakso Aci Ganteng. Jagung bakar biasanya juga dijual bersama jagung rebus.