Resep: Bakso bakar (alias yakitori meatball) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar (alias yakitori meatball). Lagi mencari ide resep bakso bakar (alias yakitori meatball) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar (alias yakitori meatball) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hadir dengan konsep yang berbeda dari Bakso lainnya. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball.

Bakso bakar (alias yakitori meatball) The taste of the grilled meatballs meet their reputation. A little bit pricey, but I don't regret paying it since this is the best Bakso Bakar I haver ever eaten in a looooong time. Grilled meatball atau bakso bakar mbak Ratih buka lapak di jalan tengah Desa Surjo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Anda bisa membuat Bakso bakar (alias yakitori meatball) menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar (alias yakitori meatball)

  1. siapkan 25 biji bakso.
  2. siapkan 5 tusuk sate.
  3. Anda perlu 1 ruas jahe (cincang halus).
  4. sediakan 3 siung bawang putih (cincang halus).
  5. Anda perlu 1 sdt maizena.
  6. sediakan 3 sdm saos sambel.
  7. Anda perlu 3 sdm saos tomat.
  8. siapkan 1 sdm mayones.
  9. siapkan 1 buah jeruk.
  10. siapkan 3 sdm kecap manis.
  11. siapkan 1 sdm saos tiram.
  12. sediakan 1 siung bawang bombay (cincang halus).
  13. siapkan secukupnya gula.
  14. Anda perlu secukupnya garam.

Kepingin menyantap bakso bakar yang tak ribet dibuat? Coba resep sederhana dari Merdeka.com berikut. Pakai saja wajan antilengket alias teflon yang biasa Anda gunakan untuk memasak. Bakso bakar adalah sebuah jenis hidangan bakso yang dibuat dengan cara dibakar dan kemudian ditusuk memakai tusuk sate sebelum akhirnya diberi bumbu.

Cara membuat Bakso bakar (alias yakitori meatball)

  1. Tusuk2 bakso, secara rata (kalo misalkan bakso nya mentah.. di rebus dlu ya, tapi saya pake bakso daging segar bkinan nyokap 😂😂😂).
  2. Panaskan wajan, beri sedikit blueband Lalu tumis semua bumbu Tambahkan garam, gula, dan perasan jeruk.
  3. Kalo bumbu yg sudah di tumis nya sudah mateng dan wangi, matikan kompor.
  4. Bakar bakso, kemudian oles2 bumbu secara merata Dan jangan lupa di bolak balik.
  5. Kalo bakso nya udh matang, siap di sajikan Lebih enak Di makan dengan nasi yg di taburi rumput laut + saos yakitori � Kalo gak ada saos yakitori, bisa pake kecap manis cmpur garam sdikit, dan beri air hangat.

Hidangan tersebut berasal dari kota Malang. Lihat juga resep Bakso bakar madu enak lainnya. Sobreviviendo a Escobar, Alias JJ, Surviving Escobar: Alias J. Dagang Batagor (Bakso Tahu Goreng) Menguntungkan. Bakso bakar ini memang sangat enak dikonsumsi selagi hangat, maka dari itu seringkali pedagang bakso bakar tidak membakar baksonya terlebih dahulu.