Resep: Bakso Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep bakso bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Bakso Bakar enak lainnya. Mencicipi bakso bakar (Foto : Instagram @numpangsaveresep.id) JAKARTA, iNews.id - Resep bakso bakar menjadi salah satu jajanan yang bisa dikreasikan dengan mudah di rumah. Bakso sapi atau ayam bisa menjadi pilihan untuk dijadikan bakso bakar.

Bakso Bakar Resep bakso bakar bukan hanya dengan kreasi diatas. Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Anda bisa membuat Bakso Bakar menggunakan 18 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bakso Bakar

  1. Anda perlu Adonan Bakso.
  2. sediakan 1/4 kg daging ayam.
  3. Anda perlu 1/4 kg tepung kanji.
  4. sediakan 2 sdm tepung terigu.
  5. siapkan 1 butir telur.
  6. sediakan Bumbu Adonan.
  7. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  8. sediakan 1 siung bawang merah.
  9. sediakan 1 sdt merica.
  10. sediakan 1 sdm kaldu bubuk.
  11. Anda perlu 1 sdm garam.
  12. sediakan 1/2 sdt micin.
  13. Anda perlu Bumbu kecap.
  14. siapkan 2 sdt merica.
  15. siapkan 5 sdm kecap.
  16. sediakan 1 siung bawang putih.
  17. Anda perlu 1 siung bawang merah.
  18. siapkan secukupnya Kaldu ayam.

Jawabannya secara logika sudah pasti bakso yang dimatangkan dengan cara dibakar atau dipanggang. Beda halnya seperti bakso yang berkuah dan diberi campuran berupa mie kuning, daun bawang, dlsb. Bakso bakar adalah kreasi jajanan sederhana yang cukup populer di dunia kuliner nusantara. Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati.

Cara memasak Bakso Bakar

  1. Cacah halus daging ayam, kemudian tumbuk hingga benar-benar halus. Harus halus ya, kalo enggak, nanti hasil akhirnya agak berserat..
  2. Haluskan bumbu adonan..
  3. Campurkan tepung kanji, tepung terigu, dan bumbu adonan, beri sedikit air hangat, jika sudah tercampur rata, masukkan daging yang sudah dihaluskan, uleni dengan 1 butir telur..
  4. Isi panci dengan air mendidih, kompor dimatiin ya, cetak bakso dengan tangan dan sendok. Jika adonan sudah habis. Nyalakan kompor, tunggu hingga air mendidih. Jika sudah matang, maka angat bakso, dan dinginkan..
  5. Jika sudah dingin, tusuk bakso sesuai selera.
  6. Baluri tusukan bakso denan bumbu kecap. Lalu bakar bakso..
  7. Bakso siap dinikmati. Nyummyyy.

Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap. Penjual bakso bakar biasanya dapat dijumpai di beberapa tempat seperti di festival, car free day, mall hingga pedagang kaki lima. Mes Selain bakso bakar, adapula bakso daging dengan beragam piilhan pentol. Untuk harganya sama dengan kedai lainnya cukup bervariasi. Merdeka.com - Kepingin mencicipi sajian bakso yang sedikit berbeda daripada biasanya?