Resep: Ayam Bakar Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Kuliner Malang Ayam Bakar Wong Solo Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas.

Ayam Bakar Wong Solo Es stehen noch nicht genügend Bewertungen zu Essen, Service, Preis-Leistungs-Verhältnis und Atmosphäre für Ayam Bakar Wong Solo - Fatmawati, Indonesien zur Verfügung. Schreiben Sie eine der ersten Bewertungen! Brzo saznajte odgovore od osoblja i prethodnih posetilaca objekta Ayam Bakar Wong Solo. Anda bisa memasak Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. siapkan 1/4 sendok teh Jinten.
  2. siapkan 1 ekor Ayam.
  3. Anda perlu 3 batang Sereh, dimemarkan.
  4. sediakan 3 lembar Daun salam.
  5. sediakan 1 sendok makan Air asam jawa.
  6. sediakan 6 sendok makan Kecap manis.
  7. Anda perlu 5 sendok makan Gula merah/aren/enau, iris halus.
  8. siapkan 400 ml Air matang.
  9. sediakan 3 sendok makan Minyak goreng.
  10. siapkan 1 sendok makan Garam.
  11. siapkan Bumbu Halus.
  12. siapkan 10 butir Bawang merah.
  13. siapkan 6 siung Bawang putih.
  14. siapkan 1 ruas Kunyit.
  15. Anda perlu 1 ruas Jahe.
  16. Anda perlu 2 ruas Lengkuas.
  17. Anda perlu 5 butir Kemiri.
  18. siapkan 2 sendok teh Ketumbar.
  19. Anda perlu 15 buah Cabe rawit.
  20. Anda perlu 1 sendok teh Lada.

Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo.

Cara memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Tumis bumbu halus, serai & daun salam hingga harum dan matang..
  2. Masukkan bahan-bahan lainnya, kecuali ayam. Aduk rata, setelah tercampur masukkan ayam. Rebus hingga matang dan bumbu meresap..
  3. Matikan api dan biarkan ayam terendam di bumbu sampai waktu dibakar. Proses ini bisa dilakukan sehari sebelumnya, simpan ayam berbumbu di lemari es sampai menjelang dibakar..
  4. Panggang ayam di atas api (oven/ grill) sampai matang sambil sekali-kali dibalik dan diolesi sisa bumbu..
  5. Sajikan dengan nasi panas, sambal terasi dan lalapan..

Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo. ИндонезийÑ?кий реÑ?торан$$$$. Find Ayam Bakar Wong Solo menu, photo, reviews, contact and location on Qraved.