Bagaimana Membuat Ayam bakar wong solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar wong solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Kuliner Malang Ayam Bakar Wong Solo Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas.

Ayam bakar wong solo Es stehen noch nicht genügend Bewertungen zu Essen, Service, Preis-Leistungs-Verhältnis und Atmosphäre für Ayam Bakar Wong Solo - Fatmawati, Indonesien zur Verfügung. Schreiben Sie eine der ersten Bewertungen! Brzo saznajte odgovore od osoblja i prethodnih posetilaca objekta Ayam Bakar Wong Solo. Anda bisa memasak Ayam bakar wong solo menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar wong solo

  1. sediakan 1 kg ayam, potong2 sesuai selera.
  2. siapkan 750 ml air kelapa.
  3. siapkan 3 btg sere geprek.
  4. sediakan 3 cm laos.
  5. Anda perlu 5-6 sdm gula jawa sisir.
  6. Anda perlu 3 sdm air asam jawa.
  7. siapkan 10-12 sdm kecap manis.
  8. siapkan secukupnya Air perasan jeruk nipis.
  9. Anda perlu Minyak utk menumis.
  10. siapkan Bumbu Halus : ↓.
  11. siapkan 15 bh bawang merah.
  12. siapkan 12 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 5 btr kemiri sangrai.
  14. Anda perlu 1 sdt ketumbar sangrai.
  15. Anda perlu 1/3 sdt jinten.
  16. siapkan 3 cm kunyit.
  17. siapkan 3 cm jahe.
  18. Anda perlu Secukupnya garam.

Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo.

Langkah langkah membuat Ayam bakar wong solo

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri dgn air perasan jeruk nipis. Diamkanb15 menit. Cuci bersih kembali..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi. Lalu masukkan sere, laos & ayam. Aduk2 hingga rata..
  3. Masukkan gula jawa, air asam & kecap manis. Aduk2 hingga bumbu meresap ke ayam. Tuangkan air kelapa. Ungkep dgn api kecil hingga air kelapa nenyusut (jangan lupa sesekali diaduk agar tdk menempel dan gosong). Koreksi rasa..
  4. Bakar hingga kecoklatan (boleh pakai arang ataupun pan grill)..
  5. Sajikan bersama sambal dan lalapan plus nasi anget kebul2. Yummy 👌👌👌.

Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo. ИндонезийÑ?кий реÑ?торан$$$$. Find Ayam Bakar Wong Solo menu, photo, reviews, contact and location on Qraved.