Tips Memasak Ayam bakar wong solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar wong solo. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar wong solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Tebet; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Ayam Bakar Wong Solo Restoran di Zomato Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum.

Ayam bakar wong solo RESEP AYAM BAKAR WONG SOLO Vidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam Bakar, Ayam Kremes & Kalasan, & Video Resep Bumbu. Buat yg nyari nasi kotak, ayam bakar wong solo jg bs jd pilihan 😉 Menu yang dipesan: Ayam goreng lombok ijo, Nila Bakar, ayam bakar wong solo, tongseng ayam. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Anda bisa membuat Ayam bakar wong solo menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar wong solo

  1. siapkan 1/2 kg ayam kampung.
  2. Anda perlu # bumbu ayam.
  3. sediakan 3 sendok kecap.
  4. sediakan 4 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 biji kemiri (sangrai).
  7. sediakan 1 kunyit.
  8. sediakan Garam.
  9. Anda perlu #bumbu sambel bajak.
  10. Anda perlu 6 cabe kriting.
  11. sediakan 7 cabe setan.
  12. siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 2 bawang putih.
  14. Anda perlu Gula merah.
  15. Anda perlu 1 kemiri.
  16. Anda perlu Terasi.
  17. siapkan Garam.
  18. sediakan Gula putih.
  19. sediakan Lada.
  20. sediakan Kecap.
  21. Anda perlu Saori saus tiram.
  22. siapkan Tomat 1 kecil.

Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo.

Cara membuat Ayam bakar wong solo

  1. Bumbu ayam di haluskan tambahkan air (sekucupnya) masukkan ayam yg sdah di cuci lalu di masak.
  2. Masukkan kecap, dan tunggu sampai air berkurang dan meresap ke ayam, tunggu smpai ayam warna coklat.
  3. Klo air sudah berkurang dan tinggal sedikit, ukep sbntar sekitar 15mnt.
  4. Setelah itu bakar ayam.
  5. Cara membuat sambel.
  6. Semua bumbu di haluskan dan goreng, tunggu matang dan sajikan.

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu alternatif Wisata Kuliner yang ada di Jawa Tengah lebih tepatnya berada di kota Solo Atau Surakarta. Puspo Wardoyo adalah pemilik dari restoran rumah makan ayam bakar wong solo tersebut.