Resep: Ayam bakar wong Solo Ala2 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar wong Solo Ala2. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo ala2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo ala2 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pada artikel kali ini Masirwin akan memberikan resep ayam bakar ala wong Solo, simak baik-baik dari pada membelinya lebih baik kita membuatnya sendiri dirumah!. Oleh sebab itu, terdapat banyak sekali variasi resep ayam bakar. Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum.

Ayam bakar wong Solo Ala2 Resep Ayam bakar ala wong solo. salah satu olahan kesukaan mama nihh. mama klo bilang ayam bakar ini sih ayam bakar kecap. hhiihihi. nah kali ini saya berbagi resep ayam bakar kesukaan mamaku nih kebetulan. kk viola paling suka sama semua macam olahan ayam bakar. salah satunya ya ayam. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda bisa membuat Ayam bakar wong Solo Ala2 menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar wong Solo Ala2

  1. siapkan 1 ekor Ayam jantan.
  2. siapkan 2 batang sere digeprek.
  3. sediakan 10 sdm kecap manis.
  4. Anda perlu 4 cm lengkuas digeprek.
  5. Anda perlu 2 sdm air asam jawa.
  6. sediakan 4 lbr daun salam.
  7. Anda perlu 35 gr gula merah atau sesuai selera.
  8. siapkan minyak untuk menumis.
  9. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan:.
  10. siapkan 6 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 12 siung bawang merah.
  12. siapkan 6 kemiri.
  13. siapkan 1/4 sdt jinten.
  14. sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. sediakan 4 cm kunyit.
  16. siapkan 3 cm jahe.
  17. siapkan secukupnya garam.

Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam. Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo.

Cara membuat Ayam bakar wong Solo Ala2

  1. Cuci bersih ayam yang telah di potong.
  2. Siapkan wajan untuk menumis, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan masukan juga sere, daun salam, dan lengkuas.
  3. Masukkan daging yang telah dicuci, tambahkan air, gula merah, air asam jawa dan juga kecap,. Aduk supaya bumbu merata. masak semua sampai daging ayam empuk dan berwarna kecoklatan.
  4. Setelah daging ayam empuk dan matang, sisihkan dari kuahnya. kuah (sisa air waktu memasak) digunakan untuk bumbu oles saat membakar daging ayam.
  5. Bakar daging ayam dengan arang, sambil sesekali dioles bumbu.
  6. Ayam bakar wong Silo siap disajikan, dengn sambal dan sayuran segar Selamat mencoba.

Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Resep Masakan Ayam Bakar Wong Solo adalah resep daging ayam yang sangat enak, masakan ini berasal dari daerah jawa tengah yaitu Solo, yang mana bakso wong solo juga sangat terkenal dimana-mana, dan hebatnya orang-orang Solo sekarang yang terkenal adalah Mie Ayam Wong Solo. Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Mall Ambassador, Kuningan; Get Menu, Reviews, Contact, Location, Phone Number, Maps and more for Ayam Bakar Wong Solo Restaurant on Zomato.