Resep: Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo. Sedang mencari inspirasi resep sambal terasi (mentahan) a la ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terasi (mentahan) a la ayam bakar wong solo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo enak lainnya! Resep Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo. Saya adalah penggemar ayam bakar wong solo.

Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo Nah berbekal menerka-nerka racikan dan ukuran bahannya, saya berhasil. Lihat juga resep Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo enak lainnya! Apalagi sambal mentahnya yang seger dan endeusss itu. Anda bisa memasak Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo

  1. siapkan 5 buah bawang merah.
  2. Anda perlu 3 buah cabai merah keriting.
  3. Anda perlu 5 buah cabai rawit.
  4. siapkan 2 sdm gula merah.
  5. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  6. sediakan 1 sdt terasi matang.
  7. siapkan 1 buah jeruk limau.
  8. sediakan 1 genggam daun kemangi potong2.

Sayangnya di paket ayam bakar, cuma seuprit porsi sambal mentahnya. Nah berbekal menerka-nerka racikan dan ukuran bahannya, saya berhasil membuat reka ulang resepnya.. Lihat juga resep Sambal lombok ijo, ala solo enak lainnya! Browse By Category Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat.

Langkah langkah membuat Sambal Terasi (Mentahan) a la Ayam Bakar Wong Solo

  1. Uleg kasar semua bumbu kecuali jeruk dan kemangi..
  2. Tambahkan irisan jeruk dan kemangi, penyet2 untuk mengeluarkan air jeruk. Campur rata..

Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. The most delicious and easy to make it grilled chicken, it is easy to accept the tongue of all Indonesians and the typical aroma of burning taste. Ayam Bakar Wong Solo grilled chicken that already.