Tips Membuat Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala wong solo (homemade) #seninsemangat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala wong solo (homemade) #seninsemangat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat. Resep Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat. Sudah hari senin lagi, waktunya memulai kembali aktivitas rutin dengan semangat baru.

Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat Dan siapa sangka, dari modal ratusan ribu kini Solo'>Ayam Bakar Wong Solo bahkan sudah dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia. Tak hanya di Malaysia, cabang dari ayam bakar ini pun menyebar luar di Indonesia. Lihat juga resep Ayam bakar homemade enak lainnya! Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat

  1. Anda perlu 250 gr daging ayam, potong sesuai selera.
  2. siapkan 500 ml air kelapa/air putih biasa.
  3. Anda perlu 25 ml minyak goreng.
  4. Anda perlu 1 batang sereh, geprek.
  5. sediakan 4 cm lengkuas, geprek.
  6. siapkan � Bumbu Halus :.
  7. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  9. sediakan 3 cm jahe.
  10. Anda perlu 3 cm kunyit.
  11. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. siapkan 1 biji mata asam jawa.
  13. Anda perlu 3 biji kemiri.
  14. Anda perlu 25 gr gula merah.
  15. Anda perlu � Bumbu Pelengkap :.
  16. siapkan 30 ml kecap manis (Opsional).
  17. sediakan Secukupnya merica bubuk.
  18. sediakan Secukupnya garam, gula pasir.

Ayam bakar wong solo, Pasti kalian tahu dong siapa pemilik usaha rumah makan yang menjajakan menu khas olahan ayam tersebut ? Ya, Puspo Wardoyo asal Solo Jawa hai sist, sekarang kami persembahkan "Resep Bumbu Ayam Bakar Wong Solo Yang Mantap Dan Gurih". semoga resep ini bermanfaat untuk bunda yang cinta memasak. Resep Bumbu Ayam Bakar Wong Solo Yang Mantap Dan Gurih Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia karena citarasa yang khas Solo banget.

Cara membuat Ayam Bakar ala Wong Solo (HomeMade) #SeninSemangat

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, sereh dan lengkuas hingga harum.
  2. Masukkan potongan ayam, aduk rata. Kemudian tuang air kelapa/air putih, beri bumbu pelengkap, aduk rata kembali.
  3. Masak hingga kuah surut dan daging ayam menjadi empuk, angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan panggangan untuk memanggang, panggang ayam yang sudah diungkep tadi hingga matang.
  5. Ayam bakar ala wong solo siap disajikan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan, selamat mencoba.

Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam. Selesai sudah cara membuat ayam bakar ala Rumah Makan Wong Solo diatas. Cukup mudah dan lebih praktis kan daripada harus keluar uang untuk membelinya.