Cara mudah Membuat Ayam Bakar Wong Solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Tebet; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Ayam Bakar Wong Solo Restoran di Zomato.

Ayam Bakar Wong Solo Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu alternatif Wisata Kuliner yang ada di Jawa Tengah lebih tepatnya berada di kota Solo Atau Surakarta. Puspo Wardoyo adalah pemilik dari restoran rumah makan ayam bakar wong solo tersebut. Anda bisa memasak Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 15 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. siapkan 1 ekor ayam potong agak besar bisa jadi 8 bagian.
  2. siapkan 3 cm lengkuas geprek.
  3. siapkan 4 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 2 buah serai geprej.
  5. siapkan 4 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 2 keping gula merah sisir.
  7. Anda perlu 2 sdm air asam jawa.
  8. siapkan 700 ml air kelapa yang tua.
  9. sediakan 1,5 sdm garam (secukupnya).
  10. Anda perlu Bahan Bumbu Halus :.
  11. sediakan 10 siung bawang merah.
  12. sediakan 8 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 3 cm kunyit.
  14. Anda perlu 3 cm jahe.
  15. Anda perlu 1/2 sdt jinten.

Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat.

Cara memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Haluskan bumbu halus, saya pakai blender..
  3. Tumis bumbu halus, masukan juga daun salam, lengkuas, dan serai sampai mateng dan harum..
  4. Lalu masukan ayam dan aduk rata kebumbunya.
  5. Setelah itu masukan air kelapanya dan juga garam, biarkan bumbu meresap ke ayam..
  6. Lalu masukan kecap, air asam jawa dan gula merah sisirnya, ungkep sampai air nya set..
  7. Ini ayam yang telah set, lalu matikan kompor..
  8. Ambil ayam secukupnya lalu oles dengan bumbu ayamnya, lalu bakar di atas arang (bara)..
  9. Setelah siap di bakar langsung bisa dinikmati dengan nasi hangat dan juga sambel supaya semakin nikmat rasanya juga bisa disertakan dengan tahu tempe juga pelengkap sayuran lainya makin mantep ��. Selamatmencoba..

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada.