Resep: Ayam Bakar ala Wong Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Wong Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala wong solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala wong solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Cara membuat ayam bakar ala wong solo ini mudah banget, pertama-tama kita harus menumis bumbu halus nya terlebih dahulu kemudian masukan lengkuah, serai dan salam terus tumis hingga harum. Selanjutnya masukan daging ayam yang sudah di potong, masukan kecap, air asam jawa dan gula jawa lalu aduk rata. Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa.

Ayam Bakar ala Wong Solo Dan siapa sangka, dari modal ratusan ribu kini Solo'>Ayam Bakar Wong Solo bahkan sudah dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia. Tak hanya di Malaysia, cabang dari ayam bakar ini pun menyebar luar di Indonesia. Ayam bakar wong solo, Pasti kalian tahu dong siapa pemilik usaha rumah makan yang menjajakan menu khas olahan ayam tersebut ? Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Wong Solo menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. siapkan 1 ekor ayam kampung. cuci bersih & potong-potong.
  2. siapkan Bumbu Ungkep:.
  3. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  4. sediakan 6 siung bawang putih.
  5. sediakan 2 butir kemiri.
  6. sediakan 1,5 cm kunyit.
  7. siapkan 2 sdm kecap manis.
  8. siapkan 1 sdm gula merah.
  9. Anda perlu 700 ml air kelapa (saya pakai air kelapa muda).
  10. sediakan 1/2 sdt penyedap rasa (opsional).
  11. Anda perlu secukupnya Garam.

Ya, Puspo Wardoyo asal Solo Jawa Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat. Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. Siapkan bumbu ungkep. Uleg/blender sampai agak halus. Balurkan pada ayam. Diamkan kurang lebih 30 menit.
  2. Masukkan ayam dalam panci. Tuang air kelapa. Tambahkan kecap, gula merah dan garam. Ungkep (saya menggunakan panci presto agar lebih lunak). Rebus hingga bumbu meresap dan air kelapa hampir habis (bumbu mengental). Tambahkan penyedap rasa bila suka..
  3. Panggang ayam di atas arang atau teflon sebentar saja sampai warnanya kecokelatan. Angkat. Sajikan bersama sambal..

Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal. Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng.