Resep: Ayam Bakar ala Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Wong Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala wong solo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara membuat ayam bakar ala wong solo ini mudah banget, pertama-tama kita harus menumis bumbu halus nya terlebih dahulu kemudian masukan lengkuah, serai dan salam terus tumis hingga harum. Selanjutnya masukan daging ayam yang sudah di potong, masukan kecap, air asam jawa dan gula jawa lalu aduk rata. Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa.

Ayam Bakar ala Wong Solo Dan siapa sangka, dari modal ratusan ribu kini Solo'>Ayam Bakar Wong Solo bahkan sudah dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia. Tak hanya di Malaysia, cabang dari ayam bakar ini pun menyebar luar di Indonesia. Ayam bakar wong solo, Pasti kalian tahu dong siapa pemilik usaha rumah makan yang menjajakan menu khas olahan ayam tersebut ? Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Wong Solo menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  3. sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 1 batang serai.
  5. Anda perlu 1/2 keping gula jawa, sisir.
  6. siapkan 350 ml air kelapa tua (me: air biasa).
  7. Anda perlu 2 sdm kecap.
  8. sediakan sesuai selera Garam, kaldu bubuk.
  9. Anda perlu Bumbu halus:.
  10. sediakan 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 3 siung bawang putih.
  12. sediakan 1/4 sdt jinten.
  13. siapkan 1 ruas kunyit.
  14. sediakan 1 ruas jahe.
  15. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk (tambahan saya).

Ya, Puspo Wardoyo asal Solo Jawa Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat. Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. Cuci bersih ayam, lalu tiriskan. Siapkan bumbu halus, maaf ketumbarnya ga kefoto 🤭.. Tumis bumbu halus sampai harum bersama daun salam, sereh dan lengkuas..
  2. Masukkan ayam, aduk bolak-balik sampai ayam agak kaku. Lalu masukkan air. Masak sampai air mendidih..
  3. Tambahkan garam, gula jawa dan kecap manis, aduk rata. Masak sampai ayam matang dan air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Setelah ayam matang, bakar diatas teflon atau arang sambil dibolak balik dan dioles sisa bumbu. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal serta lalapan sesuai selera 😋👌�..

Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal. Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng.