Bagaimana Membuat 305.Ayam Bakar Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 305.Ayam Bakar Wong Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep 305.ayam bakar wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 305.ayam bakar wong solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Dan siapa sangka, dari modal ratusan ribu kini Solo'>Ayam Bakar Wong Solo bahkan sudah dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia.

305.Ayam Bakar Wong Solo Dikenal Karena Easy take-away Ayam Bakar in a box to enjoy anywhere, anytime. Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal. Anda bisa memasak 305.Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 305.Ayam Bakar Wong Solo

  1. siapkan 1 kg ayam,potong jadi 10 bagian,bersihkan,sisihkan.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 3 sdm kecap.
  4. Anda perlu 2 sdm gula merah sisir.
  5. siapkan secukupnya Air kelapa.
  6. sediakan Bumbu Halus:.
  7. sediakan 6 siung Bawang putih.
  8. siapkan 8 buah Bawang merah.
  9. Anda perlu 2 butir Kemiri,sangrai.
  10. sediakan secukupnya Kunyit.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.

Resep Masakan Ayam Bakar Wong Solo adalah resep daging ayam yang sangat enak, masakan ini berasal dari daerah jawa tengah yaitu Solo, yang mana bakso wong solo juga sangat terkenal dimana-mana, dan hebatnya orang-orang Solo sekarang yang terkenal adalah Mie Ayam Wong Solo. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia.

Cara membuat 305.Ayam Bakar Wong Solo

  1. Cuci bersih ayam kucuri dgn air perasan jeruk nipis remas2 sampai kesat diamkan 10 menit kemudian cuci bersih lg.
  2. Aduk ayam dgn bumbu halus sampai rata diamkan selama 20 menit, kemudian pindahkan ke wajan, tuang air kelapanya, masukan kecap dan gula merahnya aduk rata.
  3. Masak sampai air menyusut dan bumbu mengental sambil sesekali diaduk.tes rasa.
  4. Kemudian bakar pakai teflon atau pakai arang sy pakai grill pan sambil diolesi sisa bumbu, bakar bolak balik supaya merata.
  5. Sajikan.

Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Lihat juga resep Ayam Bakar Wong Solo ala Chef Supri enak lainnya!