Tips Memasak Ayam Bakar Wong Solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar wong solo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Kuliner Malang Ayam Bakar Wong Solo Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas.

Ayam Bakar Wong Solo Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa membuat Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis,peras airnya.
  3. sediakan 500 ml air kelapa.
  4. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  6. sediakan 1 sdm gula merah.
  7. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  8. sediakan secukupnya Kaldu jamur dan garam.
  9. Anda perlu Haluskan :.
  10. siapkan 10 butir bawang merah.
  11. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 4 butir kemiri,sangrai.
  13. sediakan 1 cm kunyit.
  14. sediakan 1 sdm ketumbar.
  15. siapkan 1 ruas jahe.
  16. sediakan Bahan olesan (campur jadi satu) :.
  17. siapkan 3 sdm margarine,lelehkan.
  18. sediakan 1 buah jeruk nipis,ambil airnya.
  19. siapkan Sisa bumbu ungkep ayam.

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia.

Cara memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Cuci bersih ayam kucuri air jeruk nipis,diamkan 30 menit lalu bilas.sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukkan daun jeruk,kecap manis,gula merah,lada bubuk,kaldu jamur dan garam..
  3. Masukkan ayam aduk rata,tambahkan air kelapa secukupnya hingga ayam terendam. Masak dengan api kecil hingga bumbu menyusut dan bumbu meresap. Koreksi rasa,matikan kompor..
  4. Panaskan panggangan,ambil ayam dan oleskan dengan bahan olesan supaya gurih. Panggang dalam oven atau teflon. Sajikan selagi hangat..

Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba. Ayam bakar set, nice food and environment but dissapointed with their services. The best ayam bakar is here. cant neva had enuf with he kicap. the best ayam penyet i had is here at wong solo. Attractions Near Ayam Bakar Wong Solo.