Tips Membuat Ayam bakar ala wong Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar ala wong Solo. Lagi mencari ide resep ayam bakar ala wong solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala wong solo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pada artikel kali ini Masirwin akan memberikan resep ayam bakar ala wong Solo, simak baik-baik dari pada membelinya lebih baik kita membuatnya sendiri dirumah!. Cukup mudah dan lebih praktis kan daripada harus keluar uang untuk membelinya. Resep Ayam Bakar Solo diatas paling nikmat disantap bersama dengan sepiring nasi putih, lalapan dan sambal terasi atau sambal kecap.

Ayam bakar ala wong Solo Ayam bakar wong solo, Pasti kalian tahu dong siapa pemilik usaha rumah makan yang menjajakan menu khas olahan ayam tersebut ? Ya, Puspo Wardoyo asal Solo Jawa Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Anda bisa memasak Ayam bakar ala wong Solo menggunakan 22 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar ala wong Solo

  1. Anda perlu 1 ekor ayam kampung(me pakai ayam broiler paha utuh+dada).
  2. sediakan 1 liter air kelapa/air biasa(me pakai 500 ml).
  3. siapkan Bumbu halus:.
  4. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  5. siapkan 5 siung bawang merah.
  6. sediakan 3 ruas jari jahe.
  7. siapkan 2 ruas jari kunyit.
  8. sediakan 1 1/2 sdm ketumbar.
  9. siapkan 4 biji kemiri.
  10. siapkan 3 biji mata asam jawa(lumatkan dgn air buang bijinya).
  11. Anda perlu 50 grm gula merah.
  12. sediakan Bumbu rempah:.
  13. Anda perlu 5 lembar daun salam.
  14. sediakan 2 batang sereh digeprek.
  15. sediakan 8 cm lengkuas digeprek.
  16. siapkan Bahan tambahan:.
  17. sediakan 50 ml kecap manis(opsional).
  18. siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  19. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  20. sediakan Secukupnya gula pasir.
  21. Anda perlu Secukupnya garam.
  22. siapkan Secukupnya penyedap rasa(jika suka).

Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam. Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal.

Cara memasak Ayam bakar ala wong Solo

  1. Tumis bumbu halus kecuali air asam Jawa dan gula merah,sampai harum,masukan daun salam dan sereh tumis kembali sampai wangi.
  2. Masukkan potongan ayam aduk rata,masukkan air dan beri bumbu pelengkap lainnya aduk rata kembali(cicipi).
  3. Masak sampai kuah surut(mengental) daging ayam empuk..
  4. Panggang ayam dgn api kecil saja,selalu cek bagian bawahnya hati2 gosong ya😊 balik ayamnya panggang kembali,ayam bakar siap disajikan 😋.

Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. Ayam bakar wong solo sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Ayam bakar nya enak, dan ada menu lainnya, selain bisa memilih sendiri, tempat makan ini ala prasmanan.