Resep: Ayam Bakar ala Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Wong Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar ala wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala wong solo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kecap ala Wong Solo Masakan ayam bakar merupakan salah satu masakan yang menjadi favorit banyak orang. Ayam Bakar Wong Solo is very popular grilled chicken from central java. They provides also various fruits juice. the taste is very delicious.

Ayam Bakar ala Wong Solo Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Hasil pencarian untuk ayam bakar wong solo. Ceritanya kemarin itu bikin menu ini buat buka puasa kemarin lusa. Anda bisa membuat Ayam Bakar ala Wong Solo menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. sediakan 1/2 kg ayam.
  2. sediakan 1 ruas lengkuas.
  3. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  4. sediakan 1 batang serai.
  5. sediakan 1/2 keping gula jawa, sisir.
  6. siapkan 350 ml air kelapa tua (me: air biasa).
  7. sediakan 2 sdm kecap.
  8. siapkan sesuai selera Garam, kaldu bubuk.
  9. Anda perlu Bumbu halus:.
  10. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  11. siapkan 3 siung bawang putih.
  12. siapkan 1/4 sdt jinten.
  13. sediakan 1 ruas kunyit.
  14. siapkan 1 ruas jahe.
  15. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk (tambahan saya).

Sengaja bikin cuma stgh resep, biar ndk nambahΒ² nasi maksudnya hahahaa Pas banget dengan tema event minggu ini, olahan daging. ayam bakar. Selesai sudah cara membuat ayam bakar ala Rumah Makan Wong Solo diatas. Cukup mudah dan lebih praktis kan daripada harus keluar uang untuk membelinya. Resep Ayam Bakar Solo diatas paling nikmat disantap bersama dengan sepiring nasi putih, lalapan dan sambal terasi atau sambal kecap.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar ala Wong Solo

  1. Cuci bersih ayam, lalu tiriskan. Siapkan bumbu halus, maaf ketumbarnya ga kefoto 🀭.. Tumis bumbu halus sampai harum bersama daun salam, sereh dan lengkuas..
  2. Masukkan ayam, aduk bolak-balik sampai ayam agak kaku. Lalu masukkan air. Masak sampai air mendidih..
  3. Tambahkan garam, gula jawa dan kecap manis, aduk rata. Masak sampai ayam matang dan air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Setelah ayam matang, bakar diatas teflon atau arang sambil dibolak balik dan dioles sisa bumbu. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal serta lalapan sesuai selera πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ‘?..

Ayam Bakar Wong Solo merupakan salah satu usaha kuliner populer di Indonesia yang menyediakan menu utama berupa olahan ayam. Menu andalan Ayam Bakar Wong Solo (instagram: @galihndsupatra). Awalnya, untuk mendirikan rumah makan Wong Solo Group, Puspo menyediakan. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat.