Resep: Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar solo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah.

Ayam Bakar Solo Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled. Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Anda bisa memasak Ayam Bakar Solo menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. sediakan 1 ekor Ayam kampung (me 1/2 kg ayam biasa).
  2. sediakan 2 sdm kecap manis.
  3. siapkan 1 sdm Gula merah sisir.
  4. Anda perlu Air kelapa untuk ungkep secukupnya (sy air biasa).
  5. sediakan Bumbu marinasi.
  6. sediakan 8 siung bawang merah.
  7. siapkan 6 siung bawang putih.
  8. siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  9. siapkan 1 ruas kunyit.
  10. sediakan secukupnya Garam.

Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Hingga kini, Ayam Bakar Wong Solo telah memiliki cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Jambi, Bandung, Tasikmalaya, Banjarmasin, Semarang. Biografiku.com - Rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah salah satu bisnis francise rumah makan yang sukses mengembangkan usahanya di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Solo

  1. Balurkan bumbu yg telah dihaluskan ke ayam yg telah dipotong2. Remas2 sebentar. Diamkan kira2 20 mnt.
  2. Pindahkan ayam ke wajan Tuang air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam. Ungkep ayam/panci kecil..
  3. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental.
  4. Panggang ayam di atas arang / hepikol sampai agak kering sambil diolesi sisa bumbu.
  5. Ayam bakar Solo bikin bulan kemarin. Enaakk bangettt...bumbu meresap, legiiit 😋😋😋 harus coba.

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba. Berikut cara membuat ayam bakar Solo lezat.