Resep: Ayam bakar ala wong solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar ala wong solo. Sedang mencari ide resep ayam bakar ala wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar ala wong solo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pada artikel kali ini Masirwin akan memberikan resep ayam bakar ala wong Solo, simak baik-baik dari pada membelinya lebih baik kita membuatnya sendiri dirumah!. Cukup mudah dan lebih praktis kan daripada harus keluar uang untuk membelinya. Resep Ayam Bakar Solo diatas paling nikmat disantap bersama dengan sepiring nasi putih, lalapan dan sambal terasi atau sambal kecap.

Ayam bakar ala wong solo Ayam bakar wong solo, Pasti kalian tahu dong siapa pemilik usaha rumah makan yang menjajakan menu khas olahan ayam tersebut ? Ya, Puspo Wardoyo asal Solo Jawa Entah mengapa bumbu orang-orang Solo itu sangat khas, dengan bumbu yang menarik mampu membuat sebuah makanan menjadi enak dan nikmat. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Anda bisa membuat Ayam bakar ala wong solo menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar ala wong solo

  1. Anda perlu 500 gr ayam cuci bersih (saya pilih paha ayam).
  2. sediakan 1 batang serai.
  3. sediakan 1 ruas lengkuas bakar memarkan.
  4. siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Anda perlu 2 lbr daun jeruk.
  6. Anda perlu 1 blok Gula merah.
  7. siapkan kecap manis, garam, kaldu bubuk (sy pake royco).
  8. Anda perlu secukupnya gula pasir.
  9. siapkan 1 liter air kelapa (sy pake air biasa aja mom).
  10. sediakan Bumbu Haluskan :.
  11. Anda perlu 3 bh cabe merah besar.
  12. sediakan 8 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  14. sediakan 2 cm jahe bakar.
  15. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  16. siapkan 1 butir tomat ukuran kecil.
  17. siapkan Bahan olesan :.
  18. siapkan 1 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu 1 sdm minyak goreng.

Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam. Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Menurut Puspo, usaha ayam bakar merupakan wasiat dari ayahnya sebelum meninggal.

Cara membuat Ayam bakar ala wong solo

  1. Tata ayam di wajan. lalu masukkan bumbu halus dan semua bumbu (daun salam, serai, lengkuas, gula, garam, gula merah, dan lain-lain).
  2. Tambahkan air secukupnya. lalu ungkep dengan api sedang hingga air menyusut dan bumbu mengental.
  3. Bakar ayam sambal diolesi bahan olesan.

Ayam Bakar ala Wong Solo Anak saya suka sekali makan ayam ini. rasanya agak manis namun tetap gurih karena full menggunakan air kelapa. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. Ayam bakar wong solo sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Ayam bakar nya enak, dan ada menu lainnya, selain bisa memilih sendiri, tempat makan ini ala prasmanan.