Bagaimana Memasak Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa). Lagi mencari ide resep ayam bakar solo (air biasa bkn air kelapa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar solo (air biasa bkn air kelapa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ayam bakar merupakan hasil ekspeerimen dari Xanderskitchen. Ungkep ayam nya usahakan pakai air kelapa ya biar gutih. Ayam bakar yang memiliki rasa manis dari kecap hampir sama dengan ayam kecap tapi lebih gurih karena menggunakan air kelapa sebagai rebusannya.

Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa) Tutup panci dan ungkep dengan api kecil hingga kuah habis dan mengental menyelimuti. Minyak sayur atau goreng secukupnya untuk menumis bumbu ayam bakarnya. Bahan Bumbu Resep Ayam Bakar Wong Solo. Anda bisa membuat Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa) menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa)

  1. Anda perlu 1 ekor ayam kampung,potong 4,kerat2.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 2 bh kemiri.
  4. siapkan 8 bh bawangmerah.
  5. Anda perlu 6 siung bawangputih.
  6. Anda perlu 1 jempol kunyit.
  7. sediakan Garam.
  8. sediakan secukupnya Air.
  9. sediakan secukupnya Gula merah.
  10. siapkan secukupnya Kecap manis.

Kupas kulit bawangnya lalu potong potong supaya. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di Berbicara mengenai ayam bakar itu sendiri, akan semakin nikmat dan lezat jika di lengkapi Bagi Anda yang mungkin bosan dengan ayam bakar yang biasa saja, berikut ini bisa Anda simak ulasan. Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya dibuat dengan ayam kampung. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat ayam bakar Solo, berikut Okezoner - Tambahkan air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam, ungkep ayam; - Masak ayam sampai empuk dan bumbu mengental Tambahkan air, kemudian masukkan ayam ke dalam panci.

Cara memasak Ayam Bakar Solo (air biasa bkn air kelapa)

  1. Ayam yg sudah dipotong dan dibersihkan. Kerat-kerat. Baluri dg bumbu halus dan remas serta ratakan. Masukkan dalam kulkas 20menit..
  2. Stlh itu masukkan ke wajan, beri kecap manis dan gula merah. Aduk rata. Ungkep hingga ayam empuk dan air sat/mengental..
  3. Ini pindah wajan 😬.
  4. Sudah sat/air mengental dan ayam siap dibakar..
  5. Bakarrrrrrr 😃 sisa bumbu utk olesan yaa.

Aduk hingga ayam terbumbui secara merata. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental. Panggang ayam sampai agak kering sambil diolesi sisa bumbu. Taknak beli air pun takpe, diorg sediakan air mineral. Sambal ayam penyet sedap & pedas.