Bagaimana Memasak Ayam Bakar Solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar solo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui. Anda bisa menemukan ayam bakar mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran ternama. Setiap daerah pun memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat ayam bakar.

Ayam Bakar Solo Cara Mudah Membuat Ayam Bakar Khas Solo Yang Enak dan Lezat Langkah pertama adalah membuat bumbu ayam bakar solonya. Haluskan bawang, kunyit, jahe, ketumbar, lada, kemiri dan bahan bahan bumbu lain sampai halus. Siapkan penggoreng dengan api sedang kecil dan beri minyak. Anda bisa membuat Ayam Bakar Solo menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 1 kg Ayam.
  2. Anda perlu 500 ml Air kelapa.
  3. Anda perlu 2 ruas Lengkuas (digeprek).
  4. Anda perlu 2 lembar Daun Salam.
  5. siapkan 1 batang Serai (digeprek).
  6. Anda perlu Minyak untuk menumis.
  7. Anda perlu Bumbu halus :.
  8. siapkan 6 siung Bawang putih.
  9. sediakan 8 butir Bawang merah.
  10. siapkan 1 ruas Kunyit.
  11. sediakan 1/2 sdt Jinten.
  12. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  13. siapkan 2 sdm Gula jawa sisir.
  14. siapkan 3 sdm Kecap.
  15. siapkan secukupnya Garam.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Ayam negeri yang diungkep dengan bumbu khas ayam bakar Solo.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Solo

  1. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam, sereh sampai harum..
  2. Masukkan ayam yang sudah di cuci, tambahkan air kelapa, gula jawa, kecap, garam. Masak hingga kuah tinggal sedikit dan mengental.
  3. Bakar ayam yang telah matang sambil oleskan sisa bumbu hingga merata.

Proses pembuatan higienis, bahan halal, dan tanpa pengawet. Pengiriman by gosend atau grab instant. Ayam bakar Solo ini kata mba Utik akan lebih meresap bumbunya, jika di masak sekarang, kemudian di rendam bumbu semalaman di kulkas, besoknya baru di bakar. Sejak tahun itulah restoran ayam bakar Wong Solo mulai menjadi primadona sebagai penyedia menu makanan ayam yang lezat. Harga paket ayam Wong Solo yang cukup terjangkau membuat Anda tidak menyesal ketika menikmati lezatnya menu ayam di restoran ini.