Resep: Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar solo yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah.

Ayam Bakar Solo Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled. Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Anda bisa membuat Ayam Bakar Solo menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. sediakan 4 potong ayam.
  2. sediakan Kecap.
  3. siapkan Daun Salam.
  4. siapkan Daun Jeruk.
  5. siapkan 1 ruas Lengkuas.
  6. Anda perlu Merica Bubuk.
  7. Anda perlu Bumbu Halus.
  8. sediakan 4 Bawang Merah.
  9. siapkan 3 Bawang Putih.
  10. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  11. sediakan 1 ruas jahe.
  12. siapkan 2 butir kemiri.
  13. Anda perlu ketumbar.
  14. sediakan gula garam secukupnya (aku gula merah pakainya).

Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Hingga kini, Ayam Bakar Wong Solo telah memiliki cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Jambi, Bandung, Tasikmalaya, Banjarmasin, Semarang. Biografiku.com - Rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah salah satu bisnis francise rumah makan yang sukses mengembangkan usahanya di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Solo

  1. Bersihkan Ayam setelah dipotong (Jumlah ayam disesuaikan selera ya).
  2. Haluskan Bumbu halus yang tercantum diatas.
  3. Masukkan ke dalam ayam yg sudah dibersihkan, (Aku pake Rice Cooker ya karena anak kos, jadi biar cepet mateng dan meresap) beri Air sampai ayam tertutupi semua, masukkan Lengkuas geprek, Daun salam, daun jeruk, kecap (sesuai selera) gula merah, Merica bubuk.
  4. Masak sampai ayam empuk (aku biasanya sampai airnya rada abis) jangan lupa cek rasa ya kakak disesuaikan selera masing masing.
  5. Tiriskan lalu dibakar atau dipanggang ya, bisa pakai teflon atau alat bakar kaya aku gini, beli di sopeee dan murah hehehhehe.
  6. Selamat Menikmati.

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba. Berikut cara membuat ayam bakar Solo lezat.