Resep: Ayam Bakar Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Solo. Sedang mencari ide resep ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled chicken is going to be on the sweet side :) It may be really weird for those who don't live or grow up in Java to appreciate the sweetness that is supposed to be savory dishes, but I love them. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui.

Ayam Bakar Solo Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya. Pada kesempatan kali ini mempersembahan inovasi baru yaitu "AYAM BAKAR PENYET SAMBEL IJO". resep ayam bakar solo enak Bahan bahan Untuk Membuat Ayam Bakar Solo Yang Enak dan Lezat. Bisa menggunakan ayam kampung atau ayam potong, tetapi sangat disarankan menggunakan ayam kampung supaya hasilnya lebih gurih. Anda bisa memasak Ayam Bakar Solo menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 1 ekor ayam, bisa utuh atau potong 4.
  2. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  3. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu 2 batang serai, ambil putih nya, geprek.
  5. Anda perlu 2 cm jari Laos, geprek.
  6. siapkan 1 liter santan (saya pakai air 500ml + santan Kara 65ml 2bungkus.
  7. siapkan 50 gr gula merah, sisir.
  8. Anda perlu Secukupnya kecap manis.
  9. sediakan Secukupnya garam, gula, dan penyedap.
  10. sediakan � Bumbu Halus �.
  11. siapkan 8 butir bawang merah.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 6 butir kemiri.
  14. siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. sediakan 1/2 sdt jinten.
  16. siapkan 1/2 sdt merica.
  17. Anda perlu 1 cm jahe.
  18. sediakan 1 cm kunyit.
  19. siapkan 1 cm kencur.

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Bakar Solo Waroeng Pak Eddy - Kebon Sirih. Ayam negeri yang diungkep dengan bumbu khas ayam bakar Solo.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Solo

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, lau masukkan santan (santan + air). Setelah itu masukkan daun salam, daun jeruk, serai, Laos, dan gula merah. Aduk rata..
  2. Masukkan ayam, ratakan. Masukkan garam gula dan penyedap, secukupnya saja karena air nya akan disusutkan..
  3. Masak ayam sampai kuah mengental. Setelah kuah mengental, masukkan kecap. Aduk rata..
  4. Setelah air kental dan habis, matikan kompor. Panggang ayam, saya panggang di happy call, sampai ada gosong2 nya (seperti di panggang)..
  5. Angkat, dan hidangkan..

Proses pembuatan higienis, bahan halal, dan tanpa pengawet. Pengiriman by gosend atau grab instant. Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas. Bagi Anda yang ingin mencicipi menuayam yang lezat Anda dapat mengunjungi restoran ayam bakar Wong Solo, harga ayam Wong Solo sangatlah bersahabat bagi Anda. Anda dapat memilih menu kece seperti, ayam bakar, ayam penyet, maupun ayam.