Resep: Ayam bakar solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar solo. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah.

Ayam bakar solo Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo. Solo and Yogyakarta are the two cities right at the center of Javanese culture, and you can bet that this grilled. Beberapa waktu terakhir banyak mencoba aneka olahan ayam tapi versi daerah lain.membuat Yodha protes. Anda bisa memasak Ayam bakar solo menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar solo

  1. Anda perlu 1 ekor ayam kampung potong jadi 4 (me : boiler).
  2. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  3. sediakan 1 sdm gula merah sisir.
  4. sediakan Air kelapa untuk ungkep ayam.
  5. siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  6. sediakan 8 siung bawang merah.
  7. sediakan 6 siung bawang putih.
  8. sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  9. Anda perlu Seruas kunyit.
  10. Anda perlu Secukupnya garam.

Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Hingga kini, Ayam Bakar Wong Solo telah memiliki cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Jambi, Bandung, Tasikmalaya, Banjarmasin, Semarang. Biografiku.com - Rumah makan Ayam Bakar Wong Solo adalah salah satu bisnis francise rumah makan yang sukses mengembangkan usahanya di Indonesia. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental.

Langkah langkah membuat Ayam bakar solo

  1. Balurkan bumbu yg sudah di haluskan kedalam panci untuk mengungkep ayam, diamkan selama 20-30 menit..
  2. Tambahkan air kelapa,kecap dan gula merah sisir.
  3. Ungkep ayam hingga bumbu meresap dan airnya mulai mengering, panggang di teplon anti lengket yg telah di panaskan sebelumnya,lalu baluri/oles sisa bumbu saat ungkep tadi panggang bolak balik..

Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja. Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba. Berikut cara membuat ayam bakar Solo lezat.