Resep: 142. Ayam Bakar Solo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 142. Ayam Bakar Solo. Lagi mencari inspirasi resep 142. ayam bakar solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 142. ayam bakar solo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Saya gak pakai air kelapa asli, karena gak pergi ke luar rumah dulu. Jadi air kelapa asli yang langsung dari batok kelapa saya ganti dengan Hydro Coco. Dan juga di sini saya memakai ayam broiler.

142. Ayam Bakar Solo Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya dibuat dengan ayam kampung. Ayam Bakar Wong Solo adalah rumah makan, artinya Ayam Bakar Wong Solo adalah tempat makan dan minum. Pelanggan juga dapat membuat variasi sendiri menu-menu baik lauk, sayur maupun minuman yang ada. Anda bisa memasak 142. Ayam Bakar Solo menggunakan 10 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 142. Ayam Bakar Solo

  1. Anda perlu 1 ekor ayam broiler (potong 10).
  2. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  3. siapkan 1 sdm gula merah, sisir.
  4. siapkan 800 ml air kelapa untuk ungkep ayam (me : HydroCoco).
  5. siapkan ✔� Bumbu² yang dihaluskan :.
  6. sediakan 8 siung bawang merah.
  7. siapkan 6 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 2 butir kemiri, sangrai.
  9. siapkan 2 cm kunyit.
  10. sediakan 1 sdt garam.

Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. Berikut ini bahan bahan dan bumbu ayam bakar yang. Ayam negeri yang diungkep dengan bumbu khas ayam bakar Solo. Proses pembuatan higienis, bahan halal, dan tanpa pengawet.

Cara memasak 142. Ayam Bakar Solo

  1. Haluskan bumbu..
  2. Balurkan bumbu yang telah dihaluskan ke ayam yang telah dipotong². Remas² sebentar. Diamkan selama 20 menit..
  3. Pindahkan ayam ke wajan..
  4. Tuang air kelapa, gula merah, kecap manis dan garam..
  5. Lalu ungkep ayam..
  6. Masak sampai ayam empuk dan bumbu mengental..
  7. Panggang ayam di atas arang (saya panggang di atas teflon) sampai agak kering..
  8. Pindahkan ke piring saji..

Pengiriman by gosend atau grab instant. - Makanan & Minuman Resep Ayam bakar solo. Bisa menggunakan ayam kampung atau ayam potong, tetapi sangat disarankan menggunakan ayam kampung supaya hasilnya lebih gurih. Ayam bakar Solo ini kata mba Utik akan lebih meresap bumbunya, jika di masak sekarang, kemudian di rendam bumbu semalaman di kulkas, besoknya baru di bakar. Tapi, karena tadi Yodha udah kepengen makan ayam bakar hari ini, aku pakai cara aku sendiri yaitu aku ungkep api kecil agak lama hingga bumbu. Dan siapa sangka, dari modal ratusan ribu kini Solo'>Ayam Bakar Wong Solo bahkan sudah dikenal hingga Negeri Jiran, Malaysia.