Bagaimana Memasak Ayam Bakar Wong Solo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Sedang mencari ide resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Bakar Wong Solo - Jl. Kuliner Malang Ayam Bakar Wong Solo Harga Ayam Wong Solo - Menu makanan ayam di Indonesia memang sangatlah populer di kalangan masyarakat luas dengan berbagai kelas.

Ayam Bakar Wong Solo Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia. Anda bisa memasak Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. Anda perlu 500 gram ayam potong.
  2. sediakan 1 liter air kelapa.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  7. sediakan 1/4 sdt jinten.
  8. siapkan 1 ruas jari jahe.
  9. Anda perlu 50 ml minyak.
  10. sediakan Bumbu Aromatik :.
  11. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 1 iris lengkuas.
  13. Anda perlu 1 batang serai.
  14. siapkan Bumbu Tambahan :.
  15. sediakan 75 gram gula merah (kurleb 3 sdm).
  16. sediakan 2 sdm air asam jawa.
  17. sediakan 1/2 sdt garam.
  18. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  19. Anda perlu 1 sachet kecap manis.
  20. Anda perlu Bahan Sambal Bawang :.
  21. siapkan 15 buah cabe rawit.
  22. sediakan 2 buah bawang merah.
  23. Anda perlu 1 buah bawang putih.
  24. sediakan 1/4 sdt garam.
  25. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Ayam Bakar Wong Solo dikenal memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia hingga ke Malaysia.

Cara memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Siapkan bumbu-bumbu ayam.
  2. Cuci bersih ayam kemudian didihkan air, masukkan ayam rebus selama 10 menit, buang air rebusan kemudian cuci ayam dengan air bersih dan tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan bumbu aromatik dan tumis kembali hingga bumbu benar-benar matang. Tuang air kelapa dan masak hingga mendidih..
  4. Masukkan ayam, tambahkan gula merah, garam, kaldu bubuk dan kecap manis aduk rata. Masak hingga ayam matang dan kuah tinggal sedikit..
  5. Bakar ayam sambil sesekali dioles sisa kuah, sajikan dengan nasi putih, lalapan dan sambel bawang..
  6. Untuk membuat sambal : Haluskan semua bahan sambal kemudian panaskan minyak goreng di wajan/teflon hingga benar2 panas lalu tuang di sambal, aduk rata. Sambal siap dihidangkan..

Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo ? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah ba. Ayam bakar set, nice food and environment but dissapointed with their services. The best ayam bakar is here. cant neva had enuf with he kicap. the best ayam penyet i had is here at wong solo. Attractions Near Ayam Bakar Wong Solo.