Resep: Ayam Bakar Wong Solo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Wong Solo. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Ayam Bakar Wong Solo Jakarta; Ayam Bakar Wong Solo, Tebet; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Ayam Bakar Wong Solo Restoran di Zomato.

Ayam Bakar Wong Solo Variasi atau silang tersebut antara lain Ayam Bakar/goreng. RESEP AYAM BAKAR WONG SOLO Vidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam Bakar, Ayam Kremes & Kalasan, & Video Resep Bumbu. Buat yg nyari nasi kotak, ayam bakar wong solo jg bs jd pilihan 😉 Menu yang dipesan: Ayam goreng lombok ijo, Nila Bakar, ayam bakar wong solo, tongseng ayam. Anda bisa membuat Ayam Bakar Wong Solo menggunakan 31 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo

  1. sediakan BAHAN 1 :.
  2. sediakan 3 ekor paha ayam.
  3. siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  4. siapkan 1 batang serai, geprek.
  5. sediakan 2 cm lengkuas, geprek.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. sediakan 2 sdm gula merah sisir.
  8. sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  10. siapkan 125 ml air kelapa.
  11. siapkan BAHAN 2 : (bumbu halus).
  12. siapkan 3 siung bawang merah.
  13. siapkan 5 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 2 cm kunyit.
  15. sediakan 2 cm jahe.
  16. sediakan 1/4 sdt jinten.
  17. Anda perlu Secukupnya garam.
  18. siapkan Secukupnya minyak.
  19. siapkan BAHAN 3 : (bahan sambal terasi matang).
  20. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  21. siapkan 1/2 buah tomat.
  22. sediakan 3 buah cabe merah.
  23. Anda perlu 5 buah cabe rawit.
  24. siapkan 1 bungkus terasi ABC.
  25. siapkan 1 sdm gula merah.
  26. Anda perlu Secukupnya garam.
  27. Anda perlu BAHAN 4 : (bahan nasi gurih).
  28. sediakan 2 cup beras, cuci.
  29. sediakan Secukupnya air.
  30. Anda perlu 1 sdt garam, sesuai selera.
  31. Anda perlu 2 sdm fibercreme.

Membuka Bisnis Ayam Bakar Wong Solo. Salah satunya adalah resep ayam bakar solo. Tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah, menu masakan ayam ini juga terkenal sampai di luar Jawa lho. Hal ini dibuktikan dengan larisnya rumah makan Wong Solo di berbagai kota di Indonesia.

Cara memasak Ayam Bakar Wong Solo

  1. Cuci ayam hingga bersih. Tiriskan lalu kucuri dengan perasan jeruk nipis. Aduk merata. Diamkan selama 10 menit. Cuci kembali lalu tiriskan..
  2. Siapkan bumbunya. Haluskan semua bahan bumbu halusnya. Beri secukupnya minyak, blender..
  3. Tuang bumbu halus dalam wajan, tumis bumbu halus beserta lengkuas, serai geprek dan daun salamnya. Tumis sampai harum dan berubah warna..
  4. Masukkan ayamnya, aduk merata. Tumis sebentar..
  5. Tambahkan gula merah sisir, kecap, air asam dan air kelapanya. Aduk merata. Masak sampai kuah menyusut. Tambahkan garam, jika kurang berasa. Angkat..
  6. Panggang ayam di atas teflon sambil di olesi sisa dari bumbunya dan bolak balik sampai sedikit berubah warna..
  7. Goreng dengan sedikit minyak, bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan tomat sampai layu. Angkat. Haluskan dengan menambahkan terasi, garam dan gula merah. Setelah sambal halus, boleh digoreng kembali sebentar sambalmya..
  8. Taruh beras dalam panci, tambahkan airnya seujung jari telunjuk, garam dan fibercreme. Aduk dan masak sampai air menyusut. Didihkan kukusan, tuang nasi dalam kukusan dan kukus selama 20 menit. Angkat..
  9. Hidangkan ayam bakar dengan nasi gurih, sambal terasi matang dan lalapan mentimun..

Ya, restaurant ini mempunyai salah satu menu andalan ayam bakar Wong Solo yang rasanya enak, gurih dan lezat. Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. Resep Masakan Ayam Bakar Wong Solo adalah resep daging ayam yang sangat enak, masakan ini berasal dari daerah jawa tengah yaitu Solo, yang mana bakso wong solo juga sangat terkenal dimana-mana, dan hebatnya orang-orang Solo sekarang yang terkenal adalah Mie Ayam Wong Solo.