Resep: Roti bakar lembut (bahan high quality) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Roti bakar lembut (bahan high quality). Anda sedang mencari ide resep roti bakar lembut (bahan high quality) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti bakar lembut (bahan high quality) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Next time mau coba agak lamaan dikit, biar makin lembut sampai ke tulangnya. �. Seratnya juga udah bagus, tapi serattnya masih kurang panjang. Harus diingat, lain ketuhar lain suhunya.

Roti bakar lembut (bahan high quality) Alangkah bangga jika dapat membuat sendiri pelbagai jenis roti untuk dijamu pada keluarga tercinta. Rasa puas kerana roti dibuat segar, rasa dan kualiti terjamin. Anda juga boleh menjimatkan kos lebih-lebih lagi jika memiliki ahli keluarga yang ramai. Anda bisa membuat Roti bakar lembut (bahan high quality) menggunakan 7 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Roti bakar lembut (bahan high quality)

  1. sediakan 1 kg tepung protein tinggi.
  2. sediakan 1 bks ragi instan.
  3. sediakan 200 gr gula pasir (220 kalo mau manis).
  4. Anda perlu 1 kotak susu (uk. 450 ml).
  5. siapkan 4 butir telur.
  6. Anda perlu 150 gr mentega (120 gr juga cukup).
  7. Anda perlu Sejumput garam.

Dikongsi lima jenis roti lagi untuk anda cuba buat sendiri. Jajanan roti bakar ini menyajikan makanan dengan rasa manis, gurih dan lezat. Terdapat berbagai rasa roti bakar mulai dari coklat, keju, strawberri, kacang dan lainnya. Cara membuat roti bakar sendiri memang bisa dikatakan mudah.

Cara membuat Roti bakar lembut (bahan high quality)

  1. Tepung 1 kg : 13.500, 1 kotak susu : 9000, 1 bks ragi instan : 5000, gula : ± 2000, mentega : ±2000, telur 8.000, total 39.500.
  2. Masukkan tepung 1 kg ke wadah. Tambahkan gula dan ragi instan.aduk rata.
  3. Tambahkan susu sedikit demi sedikit. Aduk. Tambahkan telur. Untuk susu,saya tambahkan lagi 10 ml air. Aduk sampai ½ kalis..
  4. Setelah ½ kalis. Tambahkan mentega dan garam. Hempas-hempaskan. Saya adon smpai kurang lebih 1 jam 😂. Tapi masih juga kurang kalis.. Karena capek, ya udah.. Langsung ku proofing saja..
  5. Diamkan kurang lebih 1 jam. Sampai 2x lebih besar.
  6. Bagi bagi adonan, uk. 40 gr. Saya ada yang lonjong, ada yang bulat. Diamkan sebentar, sampai mengembang.. Bila perlu 1 jam.
  7. Bakar di api bawah sampai kecoklatan kemudian api atas jangan lama²,± 5menit.
  8. Seratnya poll�... Saya beri atasan mayo+skm dan abon. Keju, kacang+coklat, coklat+meses.. Muantapp.
  9. .

Cara ini pun dilakukan agar bahan isian roti bakar menjadi lebih mudah menempel didalamnya. Silahkan olesi roti dengan margarin dengan merata. Harus diingat, lain ketuhar lain suhunya. Kata chef: Roti tawar pasti sudah tidak asing bagi sarapan Anda di rumah. Anda dapat mengkreasikan roti tawar dengan berbagai selai atau coklat.