Resep: Roti Bakar Telor Keju Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Roti Bakar Telor Keju. Lagi mencari ide resep roti bakar telor keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti bakar telor keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini mama kenzo bikin roti tawar bakar telur keju. Roti bakar adalah salah satu sajian yang paling banyak disajikan di kafe-kafe tempat nongkrong anak muda. Tak hanya itu, roti bakar juga biasa Tapi tahukah anda sejarahnya roti bakar?

Roti Bakar Telor Keju Roti bakar mudah didapatkan, kerap dijumpai di warung kaki lima dan pusat perbelanjaan atau mal. Roti bakar memiliki rasa yang manis dan benar-benar mengugah selera. Roti bakar srikaya merupakan jenis roti bakar yang cukup di gemari oleh banyak orang, baik untuk bidang bisnis kuliner ataupun sajian rumahan. Anda bisa membuat Roti Bakar Telor Keju menggunakan 9 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Roti Bakar Telor Keju

  1. Anda perlu Toast :.
  2. sediakan 2 lembar roti tawar (apa aja).
  3. sediakan 1 butir telur ayam.
  4. Anda perlu 2 sdm keju quick melt (parut).
  5. Anda perlu 1 sdm margarine.
  6. Anda perlu Sejumput lada bubuk.
  7. sediakan Sejumput kaldu jamur.
  8. sediakan Topping :.
  9. sediakan Secukupnya saos sambal (Me: Delisaos Hot Lava).

Rasanya manis khas buah srikaya yang segar, dan tak lupa taburan toping keju yang gurih dengan lumuran susu kental manis sudah barang tentu akan. Penyediaan Sarapan Lebih Mudah Dengan Roti Bakar Telur Bersama Keju. Terbalikkan pula bahagian yang ada keju tersebut. Roti Bakar Keju Telur ini merupakan salah satu makanan siap saji yang sangat cocok untuk disajikan pada pagi hari, terutama bagi Anda punya segudang aktivitas.

Cara memasak Roti Bakar Telor Keju

  1. Siapkan bahan2 yg diperlukan..
  2. Parut keju quickmelt untuk isian. Boleh pake keju apa aja ya, paling enak pake keju mozarella kayaknya. Atau boleh ganti isinya dgn yg kamu suka. Boleh sosis, beef atau apa aja. Mau ganti isi yg manis kayak coklat atau messes juga boleh kok! Tapi kalo dalemnya sweet toppingnya pake yg sweet juga ya kayak coklat pasta, selai atau susu kental manis. Jangan pake sambel πŸ˜‚.
  3. Ambil sebutir telur ayam, kocok lepas. Bumbui dgn sejumput lada bubuk & kaldu jamur/kaldu lain atau garam..
  4. Lelehkan sedikit margarin dalam teflon. Masukkan lembaran roti tawar sambil di geser-geser agar menyerap margarin. Gunakan api kecil aja. Bakar roti tawar hingga sisinya agak kecoklatan. Yg di pic punya si kecil yg request kulitnya di kupas. Yg lainnya dibuat tetap dgn kulit. Sesuai selera aja ya! Lakukan pada semua lembaran roti..
  5. Setelah roti tawar dibakar hingga agak kecoklatan. Sisihkan..
  6. Tata isian keju quickmelt atau isian apa aja yg kamu pakai. Tutup dgn selembar roti lagi hingga menumpuk menutup isi..
  7. Panaskan lagi sedikit margarine ke teflon. Lelehkan. Lalu tuangkan separoh telor kedalam teflon seperti mendadar. Segera letakkan tumpukan roti isi keju diatas telor saat baru dituang dan masih basah..
  8. Tuangkan sisa separoh telor lagi di atas tumpukan roti. Tutupkan lelehan telor dari sisi2 roti ke tumpukan roti diamkan sebentar hingga cukup matang..
  9. Telor akan menutupi sisi pinggiran roti. Lalu balik tumpukan roti dan masak sisi satunya hingga telor matang..
  10. Sajikan Egg Cheesy Toast alias Roti Bakar Telor Keju dgn topping olesan atau cocolan saos apapun favorit keluargamu 😘�� - 🌻Unda Qy.

Cara membuat roti bakar ini cukup mudah, karena memang berbahan dasar roti dan telur. Terdapat berbagai rasa roti bakar mulai dari coklat, keju, strawberri, kacang dan lainnya. Lalu celupkan ke dalam telur dan celupkan pada tepung roti. Kemudian goreng roti pisang roll sampai berwarna kuning keemasan pada minyak panas. Sajian roti bakar coklat keju adalah hidangan enak yang akan tentu dapat anda buat di rumah.