Resep: Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur). Sedang mencari inspirasi resep roti john (roti bakar telur-sayur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti john (roti bakar telur-sayur) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. pingin buat roti john bisa menggunakan roti tawar lebih mudah dan juga praktis #roti #rotitawar. Roti john is an omelette sandwich dish originating from Maritime Southeast Asia and is popular in Singapore, Malaysia and Indonesia as street food. Roti is the Hindi, Urdu and Malay word for bread, and more generally for any bread-based or bread-like food, including sandwiches and pancakes.

Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur) Bisa juga menggunakan roti tawar dan parutan keju lho. Gerai roti john di Tebet ini punya dua pilihan roti, yakni gandum atau original. Selain itu, daya tarik terbesarnya ada di pilihan saus kejunya yang tumpah-tumpah. Anda bisa membuat Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur) menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur)

  1. siapkan 1 lembar roti tawar (potong jadi 2).
  2. siapkan 1 butir telur.
  3. sediakan 2 sdm mentega.
  4. Anda perlu 1 genggam toge.
  5. siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Anda perlu secukupnya garam.
  7. Anda perlu secukupnya merica bubuk.
  8. siapkan secukupnya saus tomat atau cabe bubuk.

Selain isian standard seperti telur dan sayur, kamu bisa pilih tambahan topping, mulai dari sosis hingga smoke beef. Lihat juga resep Biskuit roti bakar enak lainnya. Sandwich populer Roti John popularitasnya tak lekang dimakan waktu. Karena rasanya yang enak dan tentu saja mengenyangkan.

Langkah langkah membuat Roti John (Roti Bakar Telur-Sayur)

  1. Kocok telur, tambahkan garam dan merica bubuk..
  2. Masukkan sayuran i.e. toge, daun bawang, wortel dan kocok sampai tercampur..
  3. Panaskan teflon, tambahkan mentega. Tuangkan telur diatas teflon panas hingga setengah matang..
  4. Letakkan roti tawar diatas telur setengah matang. Kecilkan api..
  5. Balik ke sisi lainnya. Tunggu roti tawar berubah kecoklatan..
  6. Matikan api dan lipat roti..
  7. Siap di sajikan untuk menu sarapan ataupun bekal ke sekolah. Bisa ditambahkan saus maupun bubuk cabe..

Serta kaya nutrisi, karena mengandung telur, daging, selada, dan berbagai bumbu-bumbu. Daripada selalu beli, Anda juga bisa membuat. The roti was 'Bakar' very.well . They were not stingy with their cheese and chocolate rice. The Pisang Goreng was also my wife favourite.