Resep: Pisang Bakar Keju Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pisang Bakar Keju. Anda sedang mencari ide resep pisang bakar keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang bakar keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep pisang bakar mulai banyak dicari saat ini. Pisang bakar dengan taburan keju selain lebih nikmat juga menyehatkan. Berikut petunjuk praktis bagaimana cara membuat pisang bakar keju yang enak dengan taburan meses.

Pisang Bakar Keju Dibikin kolak atau setup pisang kyknya udah bosan bgt. Grill/bbq on charcoal is better or on stove with a grill pan until golden brown. Simpan pisang bakar di piring kemudian tuang saus cokelat dan taburi dengan keju parut. Anda bisa memasak Pisang Bakar Keju menggunakan 4 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pisang Bakar Keju

  1. Anda perlu 1/2 sisir pisang kepok tua matang pohon (me: 4 buah pisang).
  2. Anda perlu 1 sdm butter untuk mengoles (me: 1 SDM margarin).
  3. sediakan 2 sdm keju parut.
  4. Anda perlu 1 sachet susu kental manis putih (me: 1/2 sachet).

Selesai, pisang bakar cokelat keju siap untuk di hidangkan. Untuk bahan hiasan, Anda bisa menggunakan bahan lain sesuai yang Anda inginkan. Misal dengan bahan butter cream taburan meses, Olesan butter cream dengan strawberry dan lain-lain. Ingredients: saba bananas/plantains (Indonesian: pisang kepok/ pisang raja/tanduk) white mild cheddar cheese chocolate sprinkle "ceres" brand sweetened condensed milk unsalted butter.

Cara memasak Pisang Bakar Keju

  1. Bersihkan pisang (karena pisang nya menurut saya terlalu gede, jadinya saya belah 2 deh. Jadi 8 pisang).
  2. Panaskan teflon lalu Olesi teflon dengan butter/margarin, lalu panggang pisang hingga matang dengan api kecil dan sesekali di bolak-balik agar matang merata dan tidak gosong. Angkat dan sisihkan.
  3. Tata dalam piring saji pisang yang sudah dipanggang tadi, kemudian beri siraman susu kental manis diatasnya. Kemudian beri topping parutan keju/coklat. Siap disajikan selagi hangat.
  4. Nyummyyy 🥰💃.

Lihat juga resep Pisang Panggang Coklat Keju enak lainnya. Salah satu jenis pisang yang digemari adalah pisang bakar keju. Rekomendasi jenis pisang yang nikmat dipakai adalah Pisang Ambon. Pisang memang buah favorit banyak orang. Tidak hanya rasanya yang manis, buah ini juga mengenyangkan.