Tips Membuat Pisang Kipas Bakar Gula Pasir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pisang Kipas Bakar Gula Pasir. Sedang mencari inspirasi resep pisang kipas bakar gula pasir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang kipas bakar gula pasir yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pisang bukan cuma nikmat dimakan langsung, bahkan bisa diolah menjadi beragam kreasi lezat. Pisang goreng kipas bisa jadi pilihan kreasi pisang yang nikmat. Rasanya manis sedikit gurih, dengan tekstur renyah di luar dan lembut pisang di dalam.

Pisang Kipas Bakar Gula Pasir Pisang kipas krispi, teksturnya renyah dan garing Pisang kipas krispi, teksturnya renyah dan garing. (Foto: Pixabay) Olahan pisang yang dibentuk menyerupai kipas, dibalut dengan tepung panir sehingga menjadi krispi. Celupkan pisang yang sudah di belah seperti kipas, kemudian tiriskan. Pisang memang buah favorit banyak orang. Anda bisa membuat Pisang Kipas Bakar Gula Pasir menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pisang Kipas Bakar Gula Pasir

  1. siapkan 10 buah pisang kepok.
  2. Anda perlu 5 sdm margarin.
  3. siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. sediakan Secukupnya keju.
  5. sediakan Secukupnya coklat warna.
  6. sediakan 1 sachet SKM coklat.

Tidak hanya rasanya yang manis, buah ini juga mengenyangkan. Sangat cocok untuk kamu yang sedang diet. Tidak hanya itu, buah ini juga dapat diolah menjadi berbagai masakan, seperti pisang bakar. Usahkan semua pisang tertutup rapat oleh adonan.

Cara memasak Pisang Kipas Bakar Gula Pasir

  1. Kupas pisang. Bentuk kipas. Tekan bagian bawah agar bentuk kipas kokoh..
  2. Lelehkan margarin. Oles margarin dg kuas seluruh bagian pisang..
  3. Susun pisang di atas teflon. Bakar sambil ditekan dg sendok goreng. Cukup balikkan sekali jika sdh agak kecoklatan..
  4. Masukkan kuas ke lelehan margarin. Celupkan k gula pasir. Oles rata ke pisang..
  5. Susun di piring. Taburkan parutan keju,coklat warna, dan SKM coklat, atau topping lain..

Selanjutnya kita siapkan kulit lumpia lalu kita letakkan pisang yang sudah dilumuri adonan coklat bubuk dan gula pasir kemudian digulung memanjang. Sementara panaskan minyak goreng dengan api sedang. Campur bumbu halus dan mangga muda. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Namun agar hasilnya renyah, enak dan krispi, jangan lupa pilih pisang yang manis dan tidak matang sekali.