Resep: Sate ala angkringan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate ala angkringan. Sedang mencari ide resep sate ala angkringan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ala angkringan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Mau sate usus ala angkringan tapi malas keluar, pesan aja usus yg siap antar trus kita masak sendiri lebih terjamin bahan dan cara masaknya ya buibu 😉. Telur puyuh sangat disukai banyak orang, karena nutrisinya cukup tinggi. Rasanya pun lebih ringan dibandingkan telur ayam atau bebek.

Sate ala angkringan Tusuk potongan kikil dengan tusuk sate. Panggang sate kikil di atas teflon sampai kecokelatan kemudian sajikan. Nah, itulah beberapa resep sate ala angkringan yang bisa kamu terapkan di rumah. Anda bisa memasak Sate ala angkringan menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate ala angkringan

  1. Anda perlu 10 btr telur puyu.
  2. Anda perlu 2 tahu rebus.
  3. sediakan tempe.
  4. Anda perlu 10 pentol cilok (belah jd 2).
  5. siapkan 3 btr telur ayam.
  6. sediakan secukupnya garam,gula,penyedap,air.
  7. Anda perlu 1 btr gula merah bulat (iris tipis2).
  8. siapkan 1 btg sereh (geprek).
  9. Anda perlu 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. siapkan 3 lbr daun jeruk.
  11. Anda perlu 2 lbr daun salam.
  12. siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  14. siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. siapkan 1/2 sdt merica.
  16. siapkan secukupnya kecap.

Mau coba bikin yang mana dulu, nih? Ada sate telur puyuh, sate keong, sate kulit ayam, sate fish root, sate nugget, cikua, dumpling chicken, dumpling cheese, bakso ikan, udang, bakso sapi, bakso ayam, bosuke cumi, ceker, kepala ayam, sosis ayam dan sapi, ati ayam, ampela ayam, sayap ayam, paha ayam, ayam bakar, bacem tahu dan. Resep Sate Telur Puyuh ala Angkringan. Merdeka.com - Kalau Anda suka bersantap ringan di angkringan, pasti sudah akrab dengan berbagai lauk yang disajikan bersama nasi kucing.

Cara memasak Sate ala angkringan

  1. Haluskan(bawang merah,bawang putih,ketumbar,merica)..
  2. Siapkan wajan,tuang bumbu yg sudah dihaluskan,tambah lengkuas,sereh,daun jeruk,daun salam,gula merah,tambah air sedikit.masukkan tahu yg sudah dipotong kecil2,telur puyu,tempe.tambah air hingga semua bahan terendam.tambahkan garam,gula,penyedap,kecap.koreksi rasa.tunggu hingga air meresap dan habis.angkat sisihkan..
  3. Siapkan biting,tusukkan semua bahan yg sudah dibacem sesuai selera.panggang atau bakar sbentar dengan teflon jika tdk ada pemanggang hehe..
  4. Buat telur gulung= cukup siapkan 1 telur ayam,tambahan 3 sdm air,penyedap secukupnya,kocok hingga berbusa..
  5. Cara menggoreng telur gulung = panaskan minyak,masukkan 3 sdm telur ditengah wajan/bisa pake botol kecap untuk lebih mudah semprotkan 5-6 kecrotan telur ditengah wajan.siapkan biting/tusukan sate gulung telur perlahan ke pinggir wajan.tiriskan agar tdk terlalu berminyak.angkat sajikan..
  6. Untuk cilok setelah dibelah jadi 2,cukup tusukkan ke biting.tusukkannya sesuai selera 4/5 buah cilok pertusuk.lalu goreng dengan telur seperti membuat telur gulung..
  7. Selamat mencoba...recooknya jgn lupa :3.

Ada aneka jenis gorengan, ceker bacem, sate usus, sampai sate telur puyuh. Di tempat ini juga tersedia sate. Menu makanan ala angkringan 'Sutomo' di Pontianak. Selain menyediakan berbagai macam varian menu. Kemudian lahirlah ide membuat angkringan berjalan.